Monday, January 1, 2018

Montor rusak karena kualitas jelek/cacat pabrik yang terdengar di internet antera hoax dan kenyataan




Sering lihat montor di beritakan di internet ada yang cacat produk atau kualitas jelek. Nah biasanya sih buat bahan olokan fansboy lawan hehehe. Nah mungkin ada yang bingung ini benar atau hoax doang/BC? dari pengamatanku sih ada benar dan ada yang gak bener. Ya kalau ada berita beginian ya jangan langsung percaya selidiki dulu. Soalnya kadang memang beneran dan gak sedikit yang bohong. Oke aku sebutkan ya yang memang beneran dan lihat mata kenapa sediri ya dari beberapa merk agar gak berat sebelah ntar di kira fansboy hehehe. Nah yang pertama dari honda dulu:  

1. Mesin bunyi klotok-klotok: awalnya aku kira cuma hoax saja dan kalaupun benar ya pasti cuma apes saja gak banyak, tapi setelah muter-muter di desa nyari cemilan eh ada Suara X GTR lewat jalan pelan karena ramai. Nah saat di dekatnya aku kaget karena asli kedengeran suara klotok-klotoknya. Tapi hal ini tak terjadi pada 3 unit CB150R punya saudaraku. 

2. Rantai CB150R bunyi berisik: nah dulu sering kan komen-komen di berbagai blog besar bilang kalau CB150R masih baru tapi rantainya bunyi berisik berlebihan. Nah itu gak bohong asli sering lihat di jalan. Awalnya sih cuma kebetulan doang kali ini? Saat yang sama juga sering lihat Vixion gress juga gitu. Tapi lama-lama kok sudah gak dengar lagi, sedangkan CB150R sering. 

Ini gak terlalu masalah sih, Punya saudaraku tadi 3 unit yang punya beda orang ya gak begitu, ya di kasi oli rantai biar gak berisik. Sama-sama gak di kasi oli tapi sering lihat antara Vixion dan CB150R kebanyakan CB150R yang rantainya berisik. Walau bukan masalah besar tapi ya nama orang gak suka  fakta ini di bahas di jadikan bahan BC di medsos dan komen-komen di blog.

Sekarang yamaha ya:

1. Velg mio geol-geol: awalnya juga aku kira BC doang atau hoax ini info, tapi ternyata setelah lihat mio di jalan sering banget geol-geol jadi mulai percaya. Aku gak nyangka sama sekali awalnya, tapi nyatanya memang begitu. Dan ini semua generasi yang aku lihat. Dari versi karbu sampai yang M3.

Yang aku lihat cuma pada seri mio saja geol-geol roda belakangnya, lainnya gak pernah lihat. Ya sering lihat bukan berarti semuanya. Buktinya punya mertua Mio karbu angat beban ektra karena bobotnya lumayan dan bonceng ponakan 2 orang plus 1 orang lagi di belakangnya kuat.

2. Vixion ngebul: nah asli juga pernah lihat baru gress tapi sudah berasap knalpotnya. Entah 2 atau 3 kali lupa aku. Dan itu doang setelah itu gak pernah lihat lagi, gak sesering mio geol-geol dan CB150R rantai berisik. Yang ngebul ini versi yang Vixion lighting, versi advanve gak pernah lihat. Mungkin sudah di revisi kekurangan dari versi sebelumnya.

Nah itu yang pernah aku sekalian mata kepala sediri sahabat sekalian, bukan kata orang, karena itu aku berani nulis. Untuk kasus CB150R foto di atas sebenarnya gak terlalu jauh dari rumah tapi gak lihat sendiri aku. Tapi jujur aku kurang yakin, montor apapun yang aku lihat sering menghajar jebakan batman atau lubang di aspal gak ada masalah.

Tapi ya ini cuma perasaanku. Bisa benar bisa juga gak bener. Berita di medsos kadang benar kadang hoax. Biasanya kalau bener ada kerusakan bukan kesalahan biker tapi memang cacat produksi dan di bawa bengkel resmi responnya buruk jadi mau nuntut gak bisa jadi di umbar oleh biker yang jadi korban.

Kalau bohong ya sekedar fansboy ingin jatuhkan merk lawan atau orang tertentu yang sengaja di sewa untuk melakukan itu. Jadi sahabat bikers sekalian ada berita negatif dari salah satu merk montor jangan terlalu percaya dulu. Berita bohong yang pernah terbantahkan yang pernah aku dengar dulu ER6N protol karena crash dulu.

Setelah beberapa blogger menyelidikinya atau menelitinya ternyata editan photoshop! Untuk foto CB150R tadi bila beneran ya kasian bikernya, semoga dapat perhatian dari honda. Kalau cuma hoax berarti cuma hoax atau cari sensasi saja. Salam biker salam persaudaraan, apapun montor dan merknya biker adalah saudara! 

No comments: