Wednesday, January 10, 2018

Freon AC mobil bisa kadaluarsa?

Sudah 4 tahun gak kerasa aku pakai mobil ertiga. Nah karena sudah lama dan gak pernah Berhenti mobil ini karena pakai kerja terus ya kalau ada ganti sparepartnya wajar. Nanti aku bahas terpisah. Nah kebetulan ini mobil saat di pakai kok tiba-tiba gak dingin? Di cek kipas normal, mungkin freon habis kali ya. Ya sudah suru pak supir isi freon di sembarang bengkel mobil. Di pakai beberapa hari doang dinginnya.

Itupun ada bau gak enak entah apa itu. Lalu gak dingin lagi! Setelah itu nyoba tanya sama yang pengalaman dan aku di anjurkan spesialis AC Mobil dekat rumah. Malah dekat rumah ini katanya sudah terkenal di mana-mana. Sidoarjo dan Pasuruan banyak yang kesitu. Betul saja, aku bawa kesitu motor kembali dingin seperti beli baru dulu! Katanya freon minta ganti dan setelah di ganti dan di bersihkan salurannya beres dingin poool pokoknya. 

Nah kan di bilangin sudah ganti freon sebelumnya ternyata katanya freon kadaluarsa. Di bawa jauh malah dapat freon AC Mobil kadaluarsa, eh di bawa dekat rumah cuma biaya Rp.350.000 AC Mobil kembali normal kayak beli baru dinginnya. Nah yang bikin aku bertanya-tanya ini beneran freon bisa kadaluarsa? Baru kali ini dengar. Kalau iya kan kasian yang jualan dan lama lakunya jadi kadaluarsa. Sahabat sekalian ada yang ngerti? Mohon di bantu ya. Salam

No comments: