Tuesday, January 9, 2018

CBR250RR memimpin di kelas 250cc Bulan desember, Ninja FI katanya stok habis kok masih ada, bohong dong?


hehehehe terbukti bohong kan petinggi kawasaki kalau mengatakan bulan November sedikit karena menghabiskan stok, soalnya bila beneran desember sudah kosong blong 0 unit, buktinya masih terjual 198 unit. berarti dari bulan November - Desember 2017 CBR250RR beneran memimpin bukan karena kawasaki menghabiskan stok! untuk januari ini entah penjualan Ninja tinggi atau tidak soalnya unit baru versi 2018 baru di kirim pertengahan bulan. ya bisa saja banyak di pertengahan bulan langsung dari pabrik di kirim ke konumen dan dealer semua hehehehehe. mari kita amati sang Ninja baru ini bagaimana kekuatannya.

sedangkan untuk R25 walau penjualannya seperti gak bergerak tapi ya naik sedikit bulan desember. kenapa bisa stabil R25 ini walau paling terkahir penjualannya? CBR250R kan bahkan pernah 0 unit ya hehehehehehe. ya kemungkinan karena yamaha punya fans tersendiri, jadi dari motor 150cc ingin naik kelas tapi ingin motornya yamaha ya R25 dan MT-25 pilihannya. sebenarnya ya kan banyak fans yamaha jadi gak heran masih bisa menopang penjualannya walau gak terlalu banyak. aku tau soalnya banyak sekali lho Vixion di ubah ke R25 (Ninja dan lainnya juga ada) seperti pada ulasanku beberapa hari lalu dan hasilnya  hampir perfect. hal itu membukitkan yang minat motor 250cc yamaha masih ada.

terus yang patut di pertanyakan ke honda mana katanya CBR250RR nambah powernya? kok belum ada pemberitaan ya? seharusnya ya gak usah bilang-bilang nambah kalau aslinya tetap, nanti terlanjur banyak yang berharap kan kasian yang sudah mengharapkan. motor 250cc terlihat gak begitu panas soalnya segi penjualan saja sudah drop banget, bahkan CB250R gak jadi rilis beritanya gara-gara market share disini menurun? ya bisa iya bisa juga gak, soalnya bila di jual jelasnya di jual secara global juga yang mengakibatkan penjualannya ya gak sedikit karena secara internasional jelas yang di ekspor gak sedikit.

jadi biarpun kurang laku disini di luar tinggi kan gak masalah disini dijadikan basis produksinya. walau begitu pihak AHM masih nimbang-nimbang lagi mungkin sudah gak mood dengan penjualan motor sport 250cc. jadi segeralah produksi matic 250cc hehehehehe. secara keseluruhan prestasi Ninja masih bagus walau gak ganti model bertahun-tahun karena memang bagus aslinya. yang Risdiken takutkan malah seperti Vixion, walau gak ganti model lama cuma minor facelift tapi masih kuat kalaupun kalah selisih dikit dengan kompetitor, sedangkan setelah ganti model kelihatan lesu.

memang penjualan desember merajai, tapi di akui atau tidak Risdien juarang banget lihat Vixion atau Vixion R padahal kita lihat di data lebih laku dari R15 tapi lebih sering lihat R15 di jalan. memang sih akhir-akhir ini agak sering lihat, tapi masih kalah jauh dari R15 & Aerox, jauh sekali bila di hitung pas ketemu di jalan setiap harinya. jadi kita tinggal nunggu, antara sukses si Ninja 250 fi 2018 ini atau malah kayak Vixion banyak kurang suka tapi ya tetap laku tapi gak se dahsyat seri sebelumnya? ya gak jelek sih Vixion seperti yang sering aku bahas, tapi gak setajam sebelumnya desainnya jadi bikers kurang suka. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

berapa jelas penjualannya bisa baca alngsung di blognya om Leo Click saja disini.

No comments: