Sunday, January 28, 2018

Risdiken baru tau kalau kampas rem belakang lebih tembal dari rem depan

Beberapa hari lalu Risdiken membeli kampas rem depan belakang untuk Supra X helm in. Nah karena aku kira habis semua aku beli dua depan belakang. Oke setelah beli bongkar deh remnya. Dan setelah bongkar ada yang aneh. Ya, ternyata yang aneh. Yang depan memang habis tapi yang belakang masih ada. Dan ternyata ketebalan kampas remnya beda antara depan belakang. Baru tau kali ini karena baru kali ini bongkar sendiri (saudaraku yang bongkarin).

Setelah aku bongkar remnya terus aku ambil dua-duanya ketauan yang depan lebih tipis. Jadi yang belakang 2X lebih tebal kampasnya (gambar atas). Aku ambil yang belakang masih banyak (gambar bawah), ya sudah pasang lagi. Merk chemco kampas rem belakangnya Supra X Helm in, sedangkan yang depan gak jelas tulisannya. Yang pasti beda merk kampas rem beda juga ketahanannya dengan pemakaian yang sama.

Ya memang tebalnya beda, tapi kerasa banget cepet gabisnya, biasanya gak secepat ini, makanya jadi tau. Kali ini yang depan sudah asli honda kampas remnya, mari kita lihat berapa lama  kampas remnya tahan. Sedangkan yang belakang yang beli bareng aku tukar dengan kampas rem depan Vario 150 karena juga mau habis rem depannya. Ori tapi cepet juga, gak kayak dulu lebih awet. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!


No comments: