Friday, January 3, 2020

Coban Kapas Biru - Lumajang


Beberapa minggu lali Risdiken melakukan perjalanan ke Coban kapas biru bersama si Ispar. jalan yang penuh keindahan pemandangannya mulai dari dampit sungguh memanjakan mata. aku menelusurina dengan semangat dan agaks edikit cepat maklum agak kesiangan hehehehehe. jaraknya gak begitu jauh dari air terjun Tumpak Sewu Lumajang/Malang. saranku mending sampai lokasi tumpak sewu buka GPS lalu arahkan ke kapas biru ini biar gak nyasar seperti Risdiken hehehehehe. apalagi keblabasan lumayan jauh jadinya muter lagi. 

selain itu viewnya di Lumajan cukup indah jadi gas terus menikmati suasana gak kerasa hehehehehe. apalagi daria rah Lumajang GPSnya ngawur, untung ketemu Ibu-Ibu dan di tunjukin jalan yang benar. masalah terbesarnya adalah gaka da pelakat yang besar. ini PR buat pengelola. gak semua GPS akurat, kadang juga meleset, jadi pelakat di jalan raya diperlukan dan tentu yang besar biar jelas. soalnya Coban Kabut Pelangi juga ada plakatnya tapi kecil, orang riding cepat diki gak kelihatan padahal dulu besar.

 akhirnya gak lama sampai dan tiket masuknya murah meriah gak sampai Rp.30.000 untuk 2 orang dan termasuk ongkos parkirnya. nah ini tiket masuknya ayng lama sudah gak di gunakan. yang sekarang jadi satu di tempat parkir pembayarannya.



 oh iya sebelum menempuh perjalanan Risdiken sarankan belilah Aqua/air minum yang banyak buat kembalinya karena walau gak terlalu jauh cukup bikin ngos-ngosan naiknya tajam dan melelahkan.



 RIsdiken berangkat bersama ispar. seperti biasa dia aku suru di depan.



 nah ini orang kembali dan berhenti karena kecapekan. memang cukup melelahkan. Risdiken baru ngersain pas kembalinya hehehehehe.



 mulai deh jalan yang curam turunannya.




 hampir 90 derajat nih, karena itu pakai tangga.



 tuh kan Curam banget.




 terus menurun.




 naha da yang seperti ini bentang alamnya aku pikir sudah dekat ternyata lumayan jauh wkwkwkwkwk.







  bentang alamnya cukup indah ternyata, asli cukup bisa di nikmati di saat perjalanan kesana.






 air mengalir di jalan, suegeeer.







 lanjut terus, disini RIsdiken terkahir foto-foto di jalannya karena turun saja capek apalagi naik nanti hehehehe. 



 langsung skip saat sudah dekat. tuh sudah kelihatan air terjunnya.



 ini sungai untuk hujan deras/lahar dari gunung semeru bisa di alirkan disini. bila jalan terus menyusurinnya bisa tembus air terjun kabut pelangi.




 suegeeer tenan nih airnya.




 sudah sangat dekat nih. mantap.



 akhirnya samapi juga. perjalanan melelahkan terbayar juga.



 sueger air terjunnya sahabat sekalian, asli mantap jiwo hehehehe.






 sampai disini keseimbangan pencahayaannya kurang banget karena terlalu terang mataharinya sedangkan sebagian air terjun tertutup bayangan jadinya sangat sulit ambil gambar yang bagus. jadi Risdiken ambil sebisanya semaksimal mungkin.



 panas-panas nyemplung bikin seger hehehehe. ada yang bermesraan juga tuh.





 gak terlalu ramai tapi silih berganti bertadangan pengunjungnya.



 lebih banyak yang berpasangan ya daripada bersama teman hehehehe.



 slow shutter gagal karena terlalu cerah dan juga ND filternya juga kurang gelap salah beli nih.








 tuh ada yang berendam juga, sueger sih, tapi kurang luas sebenarnya disini untuk berendam tapi gak masalah tetap asik dan dapat dinikmati.



 uuuhhhws asli sulit disini, biar yang gelap terlihat aku setting lebih terang, yang kena matahari malah over banget. asli sangat susah, mungkin kalau lebih pagi atau lebih sore bakal full terlihat keindahannya.





 seger poool airnya.



 uuh airnya nyiprat dan susah banget fotonya, dikit-dikit ngelap lensa hehehehe. tapi ya itu tadi segeeeeeeer




 mantap pool sebenarnya viewnya.




 Nah ini ada lagi yang datang langsung naik ke air terjunnya.



 nah kan hehehehe.



 asli jadi pengen nyebur, sayang gak agak slut kesana ahrus turun dulu baru naik lagi jadi males deh.






akhirnya selesai juga perjalanan ke Coban Kapas Biru. cukup berkesan walau terlambat berangkatnya telat dan sedikit masalah. malah sekarang di sana nemu teman baru hehehehe. tips buat sahabat sekalian yang mau kesana lebih baik berangkat lebih pagi atau agak sore, kalau tengah-tengah (siang hari seperti Risdiken setengahnya kena bayangan settingnya susah untuk foto apalagi HP. pasti lebih susah. jadi timing yang tepat di perlukan untuk mengambil foto yang indah dan keren secara maksimal. bila sekedar menikmai keindahannya sih cukup kok siang hari walaupun kena bayangan sebagian tetap indah banget di lihat mata langsung. sampai jumpa di Perjalanan berikutnya. my trip is my life!

VIdeonya di sini :


No comments: