Thursday, July 4, 2019

Coban Barnawi - Malang


Hampir sebulan lalu Risdiken touring ke coban Barnawi. Akhirnya terwujud juga keinginan Risdiken explor coban yang banyak di sekitar coban Jahe ini. Ya ini touring setelah sebulan penuh gak touring sama sekali. Bulan puasa libur hehehe. Akhirnya habis hari raya Risdiken touring dan ternyata ada jadwal silaturahmi nih. Maklum baru beberapa hari setelah lebaran. Oke ke yang dekat-dekat saja dan di putuskan ke coban Barnawi ini. Karena masih lebaran ternyata masih gak ada penjaganya. Lah gimana ini terlanjur di sini. Apa boleh buat kunci motor dan helm langsung deh turun, motor di taro parkiran gak ada yang jaga. Tapi Risdiken gak senekat itu, tanya ke warga sekitar dan si yakinkan kalau aman ya sudah turun deh. 

Akhirnya setelah gak begitu lama karena dekat, Risdiken sampai di lokasi coban Barnawi. Ada hiasannya seperti ini untuk foto-foto yang kekinian di setiap wisata air terjun mulai banyak. 



Lokasi parkir coban Barnawi. Sepi karena ternyata masih libur. Jadi gak ngerti berapa ongkos masuk plus parkirnya. Akhirnya turun deh setelah mengamankan motornya. 



Gerbang masuk coban Barnawi. 



Lanjut deh perjalanan menuju coban Barnawi. 



Pemandangannya asik kok khas jalan ke air terjun. 




Petunjuk ke coban Barnawi. 



Si ispar kembali dengan Risdiken wkwkwkwkwk. 



Lewati perkebunan di gunung. Suasananya asli mantep. 



Ada air terjun mini nih, tapi bukan itu coban Barnawi. 




Air terjun minimnya. 




Darisini terlihat coban Barnawinya. 




Menyebrangi sungai. 




Lanjut terus. 





akhirnya sampai juga nih. langsung eksplor deh.



ada gerbangnya juga nih (kayu di depan  Risdiken).



nah ini ada semacam gerbangnya hehehehehe




sepii poool, cuma Risdiken doang dengan ispar yang kesana wkwkwkwkwk. maklum liburan hari Raya, jadi banyak yang ke sana kemarin ke rumah saudara/teman.



dari dekat.




bisa di katakan gak besar air terjunnya nih. tapi suasananya enak. bisa di buat remaja pacaran nih wkwkwkwkwk. di coban canggu Pacet saja ada yang terang-terangan, apalagi sepi gini bisa lebih parah hehehehehehe.









sangat asri bebas sampah, mantap.



entah kenapa warna airnya coklat gak jernih, tapi walaupun begitu ya tetap patut di kunjungi, selain aksesnya gak begitu sulit, tempat ini gak rampai jadi buat sekedar foto-foto dan menikmati suasana bersama teman/saudara lumayan. yang mencari suasana segar juga mantap kok. kealamiannya di sini yang utama.







slow shutter mode.




foto-foto dulu ah. si ispar gak mau di foto ya sudah deh foto sendirian saja dan pakai tripod hehehehehehe.




sueger banget kan suasananya.



akhirnya selesai juga perjalanan Risdiken di COban barnawi ini. ya lumayan puas, aplagi sepi bisa leluasa ambil foto sesuka hati. bagi yang ingin ke air terjun gak jauh-jauh Coban barnawi ini bisa jadi pilihan. cukup buka google map dan pilih rutenya beres. gak begitu jauh dari rumah warga kok. biarpund kat cukup puas perjalanan kali ini. dan pas pulangnya ini yang bikin puyeng karena masih suasana hari Raya ebaran jalan macet banget, beberapa jalan putar balik di buntu, pertigaan ke Batu sekarang jadi perempatan juga di buntu dari arah Malang. ya padahal mau lewat cangar, jadi cari jalan putar balik dan jauh karena banyak yang di tutup. butuh waktu lamauntuk nyari jalan, tpi akhirnya ada dan pulang turun lewat cangar. sampai jumpa di perjalanan RIsdiken berikutnya.

Video ke Coban barnawi :
 please sharing, like dan subscribe ya ^_^
 

No comments: