Tuesday, October 14, 2014

Pantai Tamban


Pantai Tamban ini pasti sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, karena saat aku kesana banyak banget pengunjungnya. aku lihat kendaraan ber plat L (surabaya) dan W (sidoarjo) berkeliaran di mana mana menandakan banyak sekali orang yang touring ke pantai di sitiarjo termasuk pantai tamban ini. sebenarnya aku sudah pernah kesini dahulu sekitar kurang lebih 2 tahun lalu.

setelah sekian lama aku rindu akan pemandangan di pantai tamban di tambah gambar gambar yang aku ambil dahulu sudah hilang terhapus olehku sendiri. jadi aku memutuskan berkunjung kembali ke sana.

 dulu saat pertama kali aku kesini jalannya gak kayak gini. anchur habis deh aspal bolong bolong retak dan remuk. eh setelah masuk gapura pintu masuk ternyata mulus jalannya.

 nah ada banyak petunjuk jadi jangan kuatir tersesat pasti ketemu kok!



 nah mulai lewat jalan rusak nih tapi gak parah kok masi layak lewati :-)

pemandangan yang indah membentang di sepanjang perjalanan

 akirnya sampai juga di pantai tamban ini.

 asik juga pemandangannya



 jujur saja aku sebenarnya ada perasaan kecewa, susah dan senang saat sampai. karena dahulu pantai tamban ini indah banget pasirnya putih kayak di goa china dan pantai pasir putih lainnya. ya aku gak menyalahkan siap siap karena alami jadi begini padahal dahulu pasinya putih dan indah. yang membuatku kecewa adalah pantai indah ini banyak sekali sampah berserakan. padahal kalau gak ada sampah sama sekali walau sudah terlihat coklat pantainya masih terlihat indah di tambah gunung dan bukit di sebelahnya menambah keindahan pantainya. sayangnya masyarakat dan penikmat pemandangan indah ini kurang sadar akan lingkingan jadi buang sampah sembarangan mengaibatkan pantainya kotor. sangat di sayangkan anugerah Tuhan seindah ini di sia siakan.

 nah lokasi ini agak jau dari tempt orang orang berenang dan bersantai jadi masih bersih.

 tuh kan indah pemandangananya. gak rugi sebenarnya datang ke sini. nah senangnya belum aku katakan tadi. yang bikin aku senang infrastruktur di sini mulai lengkap. jalan jalan di bikin bagus dan mulus sip deh buat pengelolanya, tapi ingat sampahnya juga harus di bersihkan seharunya.





 nah ada aliran sungai yang menuju ke pantai, seperti di pantai jolosutro, nganteb dan pantai serang. dan itu menambah keindahan pantai tamban ini. jadi kalau menikmati keindahan dan ketenangan pantai pergilah ke sebelah kanan atau kiri pantai karena di tengah banyak orang berkumpul untuk berenang dan banyak sampahnya. kalau sebelah kanan dan kiri gak seberapa dan masih indah.






 warung warung penjual makanan banyak. dahulu masih belum ada saat kesini dulu masih sedikit


nah ada pemberitahuannya tapi tetap saja beberapa pengunjung mengabaikanya membuang sampah sembarangan jadi terlihat kotor pantainya.













 dahulu pantainya putih banget gak kayak sekarang walau sekarang terlihat indah. ada pengalaman tak terlupakan aku saat ke sana pertama kali. sebenarnya aku hanya ingin tau pantainya. nah ternyata ada loketnya kali aja gratis eh bayar jadi aku bilang ke casper gimana nih? ya masuk aja gak enak terlanjur keini gak masuk. akhirnya masuk deh. seharusnya bayar 10rb untuk 2 orang cuma bayar 5rb untuk dua orang. kemudian saat bermain di wilayah pantai tamban di foto atas eh sandalku terseret ombah eh aku kira pulang nyeker gak pake sandal eh akhirnya kembali lagi ombaknya bawa sandalku jadi aku ambil kembali ^^

 ada orang memancingnya juga ^^



 ada alat pantau tsunami segala nih :-D




ok segini saja foto dariku salam bikers dan travels

No comments: