Saturday, February 16, 2019

Coban Lanang - Malang


Awal februari lali Risdiken melakukan perjalanan ke Coban Lanang. Ini touring pertama tahun ini karena januari akhir bulan baru bisa touring eh ada undangan speedmori jadi ikut speedmori dulu minggu kemudian baru touring tapi sudah bulan februari. Sebenarnya ingin ke pantai Risdiken awal tahun dan tahun baru kebiasaan Risdiken, sayang istri gak bolehin takut kenapa-kenapa karena cuaca waktu itu memang agak serem sering ada badai. Ya turutin saja lah toh demi kebaikan. Jadinya Risdiken ke air terjun dan akhirnya pilihan jatuh pada coban lanang ini karena gak terlalu jauh. 

Minggu sebelumnya sudah speed mori puas kini yang deket saja deh. Berangkat cukup pagi Risdiken biar gak rame, apalagi lewat cangar bila terlihat indah pemandangannya susah gak ambil foto. Nah akhirnya kejadian beneran. Berhenti sebentar di cangar dan foto-foto. Lengkapnya click disini saja. Awalnya mau bawa moge, tapi ragu takut medannya sulit, ternyata benar becek dan agak sempit, kalau bawa pasti kesulitan tadi. Sesampainya di sana ternyata masih sepi mantep nih. Tiket masuk Rp.10.000 saja parkir gak di tarik jadi gratis. Oke masuk ya. 

Sebelum masuk air terjun kita di suguhin keindahan taman di coban lanang ini. Cukup indah buat foto-foto bersama teman atau keluarga. 



Sungai di coban lanang. Kita nyebrang ini dulu untuk menuju ke lokasi air terjun. Lokasinya cukup dekat kok gak bakal capek amat lah. 




Foto-foto taman di coban lanang, lumayan luas. Buat nyangkruk asik-asik juga. 



Ada rumah-rumahan juga.




Oke nyebrang dulu deh sekaligus foto-foto sungainya juga. 



Sayang sungainya coklat warnanya karena air sedang tinggi habis hujan sepertinya di musim hujan gini. 




Di buat foto sebenarnya asik juga sungainya. 



Foto slow shutter mode. 





Kalau saja pas gak warna coklat pasti lebih indah di buat slow shutter gini. 



Oke naik dikit dan siap lanjutkan perjalanan. 



Sudah nyebrang, tinggal perjalanan dikit segera sampai. 





Taman tempat masuk coban lanang terlihat disini. 



Turun, sudah dekat banget. 




Setelah turun terlihat air terjunnya. Mantap siap foto-foto deh. Nikmati perjalanan ini. Tips saat ke Coban Lanang ini bawa lotion anti nyamuk karena jujur nyamuk buanyak. Karena itu pula Risdiken mau foto sudah gak bisa foto diri. Foto pemandangan saja teruburu-buru dan dikit-dikit ngusir nyamuk karena benar-behar banyak nyamuknya bukan main. 




Spot untuk mendekati air terjun, sayang sudah gak bisa di pakai karena lapuk terkena air terus-terusan.




Air terjunnya kelihatan, sueger banget nih. 



Pas posisi fotonya sayang terhalang pohon bambu kecil. 





Lumayan besar air terjunnya untuk air terjun yang gak begitu jauh dengan rumah warga. 



Spot agak jauh dari air terjun, terlihat juga jembatan untuk selfi yang di sediakan pengelola. Asik banget sebenernya buat foto-foto karena sudah di tata sedemikian rupa biar bisa buat foto. Karena itu jembatan bambu banyak di dirikan di sini. 



Turun ke bawah. 




Walau air terjunnya deras seperti ini turunnya ternyata di bawah gak terlalu banyak kelihatannya. 



Asiknya pas di foto ada pelangi yang terlihat, muantep banget. 



Di slow shutter mode terlihat lebih indah, jadi ketagihan foto air terjun dengan gaya slow shutter padahal dulu bilang lebih suka yang natural seperti di lihat mata. Tapi ya Risdiken konsisten dengan kata itu dengan tetap tampilkan yang biasa juga. Sekedar buat pelengkap slow shutter tapi asik di lakukan. 




Sueger banget kan, bikin pengen mandi saja nih. 











Menurut sahabat sekalian terlalu cepat ya shutter speednya yang foto normal gini?




Jembatan lain yang agak jauh dari air terjunnya. Ini lebih luas dari yang dekat tadi. 



Terjun bebas.



Akhirnya selesai juga perjalananku di Coban Lanang ini. Cukup indah walau lokasinya dekat rumah warga alias di persawahan. Tata temannya indah, buat foto-foto oke, air terjunnya juga eksotis lho. Karenanya itu gak nyesel deh datang kesini. Cukup indah apalagi buat foto-foto, jelas mantap. 1 yang harus di perhatikan pengelola coban lanang ini yaitu nyamuknya di lokasi air terjunnya banyak banget, ekstrim malahan menurutku. 

Jadi ada baiknya jualan lotion anti nyamuk juga buat jaga-jaga bila pengunjung kesana di sarankan beli atau di jadikan satu paket dengan harga tiket biar pas di lokasi butuh lotion anti nyamuk langsung pakai. Selebihnya cukup seneng ke sini, pengelola tempat ini ramah banget, Risdiken di sambut cukup hangat dan di tawari kopi. Destinasi wisata dekat tapi cukup indah, sangat rekomendasi deh, tapi awas nyamuknya seperti kataku tadi hehehe. Sampaikan jumpa di perjalanan Risdiken berikutnya. untuk videonya menyusul semoga gak telat.

Videonya :



setelah ini perjalanan di suatu tempat di Pujon. link Click disini.

No comments: