Wednesday, May 14, 2014

touring ke cangar

kali ini aku mengupload foto saat aku touring ke cangar (termasuk saat perjalanan ke air terjun watu ondo dan coban talon). foto2 yang aku upload menggunakan kamera yang berbeda-beda dan waktu yang berbeda pula solanya aku sering banget ke cangar dan walaupun sering kesana aku selalu mengambil foto selalu di tempat yang sama karena menurutku pemandangannya indah aku gk bisa diam aja gk memfoto ^_^

aku make kamera prosumer fuji s4900/ pocket camera sony w710/ben-q ae120 sama kamera sony xperia L. mungkin spot dan posisi memfotoku jelek atau gk pro cuma apa adanya. aku lihat bagus aku suka pemandanganya take fotonya. jadi gk ribet2 tapi heppy :-) ya semoga saja lain waktu bisa beli DSLR camera biar hasil jepretannya lebih oke.

di cangar banyak banget remaja sampai orang dewasa berkeluarga berhenti di tengah jalan dan berfoto2. ya mau gimana lagi memang sepanjang jalan cangar-batu pemandangannya menurutku menakjubkan. di sana juga ada petik apel sendiri yang bikin asik. kalau mau simple di sana juga banyak penjual apel dengan harga murah. itupun bisa di nego biar turun harga. bisa turun banyak lho tergantung kalian negonya teman2 asal jangan nego sadis hehehe.

menurutku pemandangan yang indah saat2 agak mendung dan minim chaya matahari wow rasanya begitu indah pemandangannya (mungkin aku berlebihan) tapi itu menerut perasaanku saat pertama kali ke cangar. saat matahari terlalu terang bersinar di siang hari kayaknya pemandangannya kurang oke deh tapi tetep bagus sih. asal 1 saat mendung terlalu gelap atau hujan jangan coba2 bahaya tanah longsor dan jalan licin. kesana aku sudah 2 kali kecelakaan di sana lho :'( untungnya ga parah.

link video:  http://youtu.be/oCESf24An6k
                    http://www.youtube.com/watch?v=lHWtuNhfSHw














































 jangan lupa bawa kacang atau makanan kalau pengen kasi makan monyet di sana banyak  monyet liar di tengah jalan. asik liatnya. sering mobil berhenti kasi makan itu monyet seperti dalam gambar
    si monyet berebut makanan seperti gambar di atas



 si monyet mengendong anaknya lucu juga ya


kecelakaan pertama saat aku naik motor cbrku (sekarang uda kejual hiks) saat itu kabut menutupin jalan dan hujan lebat kebetulan gk bawa jas hujan hp aku masuskan ke dalam jok kecil akhirnya basah =_= aku santai saja gk khawatir terjadi apa2 aku dengan tenang nanjak membonceng temanku lalu saat tanjakan no. 2 terakhir ada orang memberi aba2 suruh cepet naik nah aku salah paham aku kira ada tanah longsor jadi kuatir dan tegang banget. dalah keadaan menanjak sangat tajam motorku yang berat aku putar balik dan akhirnya aku jatuh!. yang salut para penduduk setempat atau orang2 yang ada di sana saat itu sangat solidaritas. aku gk kuat sama temanku angkat motorku sendiri apalagi keadaan menanjak tajam akhirnya mereka menolong. total 4 orang yang menolongku. aku sangat berterimakasih pada mereka aku tak akan melupakan kebaikan mereka saat itu aku sangat tertolong.

 masalah belum selesai sampai di situ motorku ternyata gk bisa nyala saat aku hidupkan aku deg2an ini motor baru 3 bulan sudah kayak gini aku pusing banget. untungnya body gk ada yang lecet cuma knalpot aku kasi sticker scorlet jadi aman orang tanya aku bialng kesrempet di parkiran ^_^ aku sangat bersyukur banget sudah di tolong aku instirahat sejenak motorku yang gk bisa nyala gara2 habis jatuh akhirnya nyala kembali huffff capek akhirnya minum teh angat dan temanku beli bakso.

kecelakaan kedua saat memakai vario ini meang beneran kesalahanku. rem belakang gk begitu pakem seharusnya aku gk kembali turun lewat cangar lewat lawang aja tapi aku kira gak masalah karena sering lewat sana aku biasa aja. aku cuma ngandalin rem depan yang masi tajam. nah aku kebanyakan ngerem saat turun keadaan licin pula aku lupa kalau rem di tekan terus menerus lama2 bisa blong karena sudah panas ceplos remnya. jadi aku kepaksa make rem kaki gk mempan tanjakannya lumayan tajam jadi terjun bebas apesnya ada anak2 markir motor di tengah jalan karena mogok aku menghindar akhirnya nyungsep di rerumputan jadi gk sampai ada goresan di motorku. mereka maunya ngajak ribut aku bingung akhirnya mereka takut sendiri dang ngajak damai. setelah beberapa menit istirahat remku sudah normal lagi karena sudah dingin jadi aku melanjutkan perjalanan pulang syukur gk terjadi apa2 denganku dengan teman2ku.

setelah keduakalinya aku trauma turun make varioku jadi saat turun tajam aku rem aku trauma sebelum terjadi kembali aku rem sekuatnya dan berhenti. temanku bertanya : ada apa? aku menjawab: remnya mau blong istirahat dulu biar dingin kalau sudah dingin bisa lanjut sudah normal. benar saja rem depan keluar asap kayak kebakar. dan bau hangus! aku kira bau hangus di situ motor atau mobil gk kuat nanjak ternata bau remnya yang kepahayan. jadi buat tips untuk bro/sis sekalian kalau turun tanjakan jangan keseringan ngerem (matic) karena bisa blong kepanasan remnya kebanyakan di rem jadi kalah agak terlalu cepat turunnnya rem dikit2 gk terlalu di tekan biar gk terlalu panas jadi rem dikit lepas rem dikit lepas kalau di rem terus kayak aku tadi rem gk mempan dan blong. kalau motor bebek dan motor yang ada koplingnya aman kalau terlalu curam masukin gear 2 atau satu jadi turunnya agak pelan. kalau matik kan gk ada jadi langsung meluncur so pinter2 aja ngatur pengeremannya. kalau keseringan ngerem tajam ya dikit2 berhenti  biar adem remnya pelan2 asal selamat :) maaf kepanjangan postnya soalnya pengalamanku banyak sih di cangar.

No comments: