Tuesday, December 9, 2014

Telaga Sarangan


Pasti sudah banyak yang tau tentang telaga sarangan ini tapi aku sendiri sudah tidak kesana hampir 20 tahun jadi sama saja belum ke sana soalnya saat aku kesana masih kecil seumuran balita gak begitu ingat keadaan. yang aku ingan dahulu cuma ada telaga sarangan ini dan penyewaan kapal saja sisanya berubah. dahulu gak ada penjual sate ayam dan keelinci sebanyak sekarang ini hanya ada taman dan rumput keemudan telaga yang besar ini. jadi perjalanan ini sudah ada di benakku lama sekali, aku dengan si casper ingin ke sana tapi ya gak keturutan. akhirnya aku iseng mengajak keluargaku jika mereka mau ya berangkat kalau tidak ya sama teman teman saja. akhirnya mereka mau aku aja ke telaga sarangan ini ya berangkat deh naik mobil tapi aku tidak menyetirnya sendiri soalnya perjalanan jauh keluarga menyarankan meminta bantuan supir mengantar ke sana. sang aku kesini tidak sebagai bikers. saat aku ke sana ternyata banyak bikers yang menempuh perjalanan dan asik di sana berkumpul para sahabat.

sebenarnya jam 05.30 wib aku sudah siap nunggu nenekd an supir lama aku akhirny berangkat pukul 06.30 wib. aku sempat sebel karena supirnya telat, tapi setelah si supir pegang kendali mobilku eh ternyata lihat sekali. bisa lari cepat nyalip kanan dan kiri tapi tidak ngawur. memakai supir yang lihai saja di butuhkan waktu hampir 5jam untuk kesana apalagi kalau aku setir sendiri pastinya lama sampainya dan pulangnya. bagi yang belum kesana amupun sudah tapi kangen pemandangan di sana silahkan lihat lihat gambar di bawah ^^

sialnya setelah perjalanan jauh dan abru sampai eh gerimis. wah aku geleng geleng kalau hujan gak reda sia sia saja nih.
sambah ikut terbawa air jadinya kotor nih sayang sekali
deras sekali hujannya semua orang pada berteduh semua

mau kemana nih kapal?


hujan hujan boncengan sama sang pacar mesra amat ^^

akhirnya hujan mulai reda sehingga aku keluar dari rumah makan dan mulai memotret pemandangan sekitar
setelah hujan pemandangannya begitu indah asik suasananya


penginapan yang di sediakan perhutani
anehnya di telaga sarangan ini ada tulisan telaga pasir juga padahal satu danau dan 1 tempat.
kapal but mulai menepi mencari penumpang

banyak sekali penyewaan kapal but untuk mengantar berkeliling telaga ini. gak rugi berjajar semua di situ karena memang banyak peminatnya pengunjung naik kapal but ini

tuh mulai berangkat pengunjung pertama yang berkeliling telaga setelah hujan

ini buat yang ingin mesra mesraan kapalnya soalnya ayng angsa ini pelan jalannya
gak cuma ingin naik kapal dan menikmati pemandangan saja pengunjungnya tapi juga memancing, apa banyak ikannya ya?
setelah naik kapal pengunjung merasa puas dan turun asiks ekali. sebenarnya aku ingin naik cuma keluarga melarang karena takut tenggelam ^^




nah khusus di daerah ini para pengunjung tidak boleh memasukkan mobil hanya motor dan pejalan kaki yang bisa masuk. banyak sekali bikers dari penjuru jawa timur yang touring ke sini
nah ini banner harga sewa kapal butnya Rp.60.000 1x putar. kalau satu paket Rp.150.000 entah satu paket ini berputar beberapa kali atau gimana

di telaga sarangan juga ada perkemahannya. dahulu saat aku kecil pas kesini di sekitar sini banyak di jumpai hewan lias seperti monyet dan lainnya


nah di telaga sarangan ini  jajalan/makanan khasnya sate ayam dan kelinci 10 tusuk Rp.10.000 dan lontongnya Rp.2000. banyak sekali ayng jaulan sate ayam dan kelinci kemudian bakso jadi pasti bingung mau memilih yg mana.





banyak kapal butnya mengantar wisatawan ebrkieliling keliling seperti balapan kapal saja. walaupun cuma melihat tapi asik rasanya.






















kalau beli oleh oleh gakperlu kuatir di sana banyak banget yang jualan buah dan oleh oleh khas magetan lainnya



dahulu gak begini, cuma ada pegunungan dan danai, kini jadi kayak kota. tapi masih indah di pandang
nah ada petik stawberry sendiri di kebunnya sebelum naik ke telaga sarangan cukup asik nih

tips: siap siap banyak duit receh yang banyak soalnya ini ke toiletnya Rp.2000 hehehe mahal juga nih.
 Link video:  http://youtu.be/i6XZhycdLd0
                                                                    http://youtu.be/WSK3aHzQG8U

No comments: