Thursday, January 11, 2018

Menunggu motor laris di facelift/update, ya jelas lama


Aku yakin sebagian sahabat bikers sekalian ada yang sedang menabung dan akan memilih sebuah motor. Masalahnya bila tabungan mau penuh terus akan memilih tapi takut setelah di beli keluar baru karena sudah beredar lumayan lama katakanlah 3 tahunan kan biasanya akan segera datang versi updatenya.

Ya siapapun gak mau kan beli motor atau kendaraan lain setelah beli tapi keluar versi baru. Nah karena menghindari itu sebagian biker menahan dulu gak beli. Nah kalau beneran mau keluar sih oke-oke saja, tapi ternyata masih lama kayak Ninja 250 Fi yang tembus 5 tahun? Ya bisa kering dong nunggunya.

Karena itu kita harus memikirkan beberapa strategi biar hal itu gak terjadi. Ya gak salah lagi yaitu pantau berita di internet terutama blog. Biasanya blog yang sudah papan atas selalu update bila bocor gambar motor yang akan rilis. Inipun gak bisa 100% di andalkan karena kadang spyshot gak ada malah langsung rilis seperti X-Ride 125cc.

Jadi selain mantau spyshot juga harus lihat data AISI juga. Lihat penjualan perbulanya laku kerasa, sedang, atau agak kurang laku? Kalau laku keras biarpun sudah lama ya gak akan ganti model sampai ada kompetitornya yang siap tanding, penjualan mulai lesu, atau benar-benar sudah cukup lama beneran butuh penyegaran.

Kalau sudah begitu bakal lama jangan di tunggu hehehe. Aku nulis ini terinspirasi seseorang di dekatku, barangkali ada yang begitu jadi gak perlu di tunggu bila penjualan laris manis biasanya bakal lama kecuali CBR150R lokal G1, masih laku keras dan belum 2 tahun sudah ganti model. Salam biker salam persaudaraan, apapun montor dan merknya biker adalah saudara! 

2 comments:

Unknown said...

kadang versi faceliftnya bisa jadi lebih baik/ buruk dari sebelumnya mas. Jadi serba salah heheee

Risdiken said...

Kalau versi faceliftnya kurang oke langsung ambil seri lama mumpung stok masih ada bro. Tapi kasian nunggu lama gak sesuai harapan hehehe.