Monday, September 9, 2019

Wisata Petik Stroberi : Lumbung Stroberi


Minggu kemarin Risdiken bersama keluarga pergi ke alun-alun Kota Batu untuk sekedar refreshing dan minum susu segar, eh ternyata si buah hati ingin stroberi, ya gak ada pilihan lain nyari saja wisata petik stroberi. dan setelah browsing ketemu Lumbung Stroberi yang lokasinya gak begitu sulit di jangkau naik motor/mobil. oke kita search saja di google dan ketemu lokasinya. dan ternyata saat Risdiken lihat-lihat masih belum selesai semua pembangunannya. jadi ada sebagian bangunan belum selesai sepenuhnya. untuk masuknya kita cuma baya Rp.15.000/orang gratis makan di sana 2 biji sisanya hasil petikan lainnya masukin keranjang yang sudah di sediakan untuk di timbang. per ONS RP.6000 saja. arkir masuk mobil/motor gaka da jadi gratis sementara ini, gak tau kalau kedepannya ya. oke lanjut eksplor ya.


spot depan cafee storberi untuk foto-foto.



nah bagi yang gak ingin memetik/setelah memetik bisa duduk di sini sambil nikmati jus stroberi. kalau memetik stroberi gratis jussnya, tapi kalau cuma ke cafee sini saja ya bayar lah jusnya hehehehehe.



bagian dari cafeenya.



nah ini petani yang sudah memanen stroberinya. bila males metik beli langsung disini bisa. atau hasil petikan kurang banyak tapi butuh banyak? beli di sini langsung bisa.




suasana cafee sotroberi di wisata petik stroberi Lumbung Stroberi.



di depan cafee/sebelah pas parkiran ada tempat bersantai juga. jadi sambil nikmati segarnya jus stroberi dan angin sepoi-sepoi di sini cukup mantep.




cukup luas tempat lesehannya, kalau saja ada menu makanannya lebih joss lagi nih.



nah ini depan cafee lumbung stroberinya.



dalam cafe. lupa foto keseluruhan hehehehe.



nah disini sedang di kembangkan dan di bangun petik stroberi hidroponik kalau gak salah).



nah ini belum jadi karena belum tumbuh tanaman stroberinya. mungkin beberapa bulan pasti sudah subur dan berbuah bisa di petik jadinya.



disini juga, bagian depan. masih dalam proses penanaman.



nah ini lokasi petik stroberinya yang sudah siap di petik sendiri langsung dari tanaman stroberinya.



pemandangannya indah banget kan. selain memetik stroberi, pemandangannya juga asik. buat foto-foto top banget. selain itu walau terik matahari tetap sejuk kena hembusan angin.



si kecil ingin memetik sendiri.




nah memulai pemetikan nih. awal-awal jadi masih sedikit.



si kecil menikmati pemetikan sendiri buah stroberinya. bahkan bisa melakukan pemotongan sendiri dengan cara yang benar seperti yang di jelaskan petani.



nah ini gede banget stroberinya.



petik langsung makan, sueger, rasanya beda daripada beli di supermarket/toko buah.




nah gak terasa dapat banyak nih, cukup lah buat abwa pulang hehehehe. asli cukp berkesan wisata di sini. murah dan ramah pengelolanya. selain itu suasana pemandanan di sana cukup indah dan sejuk khas kota Batu. jadi kesini bersama-sama keluarga sangat rekomendasi. murah meiah tapi cukup menyenangkan. satu lagi pemberitahuan, gambar ini semuanya di ambil dengan camera HP Redmi Note 7. kenapa gak pakai Camera Mirrorless bro? ya sengaja saja sekali-kali ingin lihat hasil fotonya ternyata lumayan bagus kan. 

semuanya dengan mode AI atau auto ya. alasan lain HP lebih aku pakai HDRnya lebih bagus. jadi sekedar bagus cukup ya hp saja. kecuali situasinya lebih memungkinkan mirrorles jelas pakai mirrorless saja semua. ya ada sih pakai mirrorless tapi sedikit, sekalian saja deh HP semua. dan ini bukan promisi Redmi note 7, toh yang note 8 sudah keluar wkwkwkwkwk. sekedar sharing saja sih. sampai jumpa di perjalanan RIsdiken berikutnya.

No comments: