Tuesday, January 29, 2019

Speed Mori 27 Januari 2019 cukup rame dan meriah


Sahabat sekalian, minggu kemarin tanggal 27 Januari sebenarnya tanggal Risdiken touring. kangen sekali gak lihat pemandangan sejak terkahir ke cangar dulu. ke air terjun atau pantai lebih lama lagi. karena itu aku sangat menantikan hari itu untuk touring. eh sebeluh hari H di grup ada undangan speed mori. nah Risdiken bingung, ikut gak? aku pikir-pikir akhirnya gak ikut deh. lalu pak komar ngajak, ayo mas gas! hehehe aku jadi kepengen, gimana nih, masa gak touring?

ya tunda dulu deh minggu depan touringnya. oke fix siap gass pak minggu, sudha dapat ijin dari Bu Metri  touring tunda, ikut speed mori dulu wkwkwkwkwk. ya tulisannya sih jam setengah 6 pagi harus sudah ada, telat bye-bye, aku setelah sholat subuh langsung persiapan dan motor siap gas langsung meluncur. sampai tujuan gak begitu lama eh masih sepi. nunggu deh, pak Komar juga aku chat belum bales.

Risdiken No.1 datangnya wkwkwkwkwk, lainnya belum ada yang datang. ya akhirnya Risdiken nunggu sekitar 30 menit akhirnya mulai ada yang datang.



urutan ke 2 ER6N yang datang, kemudian X-Max no 3 ternyata rider X-Max teman Risdiken di RC25 hehehehe.aku kira gak ada yang ikut, soalnya gak ada yang isi list ternyata cukup banyak. mantap makin rame nih bareng teman-teman yng aku kenal baik. baru setelah itu sekitar 15 menit mulai deh pasukannya ngumpul. 



hari mulai terang, yang datang buanyak sekali, benar-benar di luar dugaan.



pokoknya motor 250cc ke atas boleh ikut, langsung deh SPBU Aloha di penihi motor 250cc ke atas wkwkwkwkwk. semua kumpul jadi satu, gaka da namanya permusuhan yang ada persaudaraan makin erat dan kuat! gak ada perbedaan rider moge atau 250cc semua membaur jadi satu. beda Club dan beda motor gak jadi masalah.



tumpah ruah nih, sampai-sampai mobil keulitan untuk lewat. ya seperti sahabat lihat di gabar, aslinya di depan masih ada ruang kosong eh malah tetap di tengah, akibatnya ya bingung mobilmu lewat pelan-pelan jadinya, rung di SPBU banyak di isi motor.




Moge-mogenya mulai berdatangan.



paling banyak ZX10R mogenya. kemudian Z800 no. 2 banyaknya, lalu R6 dan ER6N. CBR1000RR ada sih tapi jarang, CBR600RR juga. GSX-R ada cuma Risdiken gak tau seri lama ini yang 1000cc atau 600cc gak bisa bedain.bahkan Hayabusa juga ada.



ZX-10R, lihat langsung asli muantep. pas jalan dari belakang terlihat kecil ekornya, pas lihat bagian tengah sampai depan, wiiih gagah tenan ini motor. yang unik bila di jejerin Ninja 250FI 2018 ternyata ekornya lebih besar dan tinggi punya Nnja 250Fi, makanya rasa mogenya kerasa si Ninja 250 fi, tapi bila dari belakang ya, samping dan depan sudah gak perlu di tanya wkwkwkwkwk. asli gede ini motor ZX-10R.



CBR250RR cat Ducati nih, keren poool lihat secara langsung. ini punya anak KSR yang tempo hari Riding bareng fairing sampingnya gak ada, sekarang sudah ada di cat Ducati, mantap.



motor top class di sini nih wkwkwkwkwk. kasta tertinggi motor yang paling di idolakan. H2 dan ZX10R.

Setelah menunggu lumayan lama akhirnya mau berangkat. Risdiken lumayan panik,lah Pak Komar setengah 6 baru siapsiap wah kalau di tinggal gimana nih? untuk mau berangkat kurang 2 menitan beliau datang. oke jalan deh ak lama kemudian danberhenti lagi di SPBU Buduran - Sidoarjo karena isi BBM pertamax turbo, kalau cuma pertamax ya di SPBU Aloha ada. setelah isi BMM semua berangkat deh, tujuan rumah makan Tongas Asri - Probolinggo. waduh asli seneng banget sahabat sekalian riding bareng rame-rame. jejeran dengan moge lain joss pokoknya. dan asli Risdiken saat lihat di Sidoarjo mogenya ridingnya santun, nyantai banget, gak ada tanda-tnda ngebut. malahan yang 250cc ini agresif salip sana salip sini padahal ini riding bareng bukan balapan hehehehehe. 

Risidken nempel ZX10R hmm santai sekali, seperti Raja Singa yang berwibawa yang menyimpan kekuatannya yang dahsyat, membiarkan yang lainnya bebas salip sana salip sini, padahal kalau di gas ini motor bukan main wkwkwkwkwk. asli adem ayem, bahasa jawanya kuthuk kelihatannya, tapi jangan salah ya, kalau di bikin masalah langsung di terkam! akukirabakal kencang-kencangan, ternyata santai. mungkin karena diluar dugaan yang datang sangat banyak jadi ya kencang gak bakal bisa. ya Risdiken gatal ingin gas ya terpaksa deh ke baris depan saja deh, biar ini yang elit-elit di belakang. mereka terlalu bersemangat, bahkan karena terlalu bersemangat gak tau arah eh maju duluan, akhirnya tersasar lurus ke arah Malang, padahal belok ke Timur wkwkwkwkwkwk. 

ya pada kembali semua yang tersasar. ternyata banyak yang bawa Action Cam nih, Risdiken pasti masuk Vlog salah satu bikers yang bawa camera. bahkan Vlogger terkenal Jatim ada yang ikut lho, coba tebak siapa? maunya dekat-dekat dia, biar nanti di Vlognya Risdiken muncul, tapi karena terlalu santai ya nikmati saja ridingnya di baris depan. saat di barisdepan eh gak kerasa terlihat ZX10R di belakang, senyap tapi cepat wuss langsung di belakang, asli gak main-main ini motor. mungkin tes motornya setelah itu kembali santai di tengah. yang asik 250-600cc di depan asli seru. Z800 hijau yang tadi beriringan ternyata juga dari tadi sudah di depan, hmm main kencang nih, kalau Risdiken ya ngkuti speed yang 250cc saja, kan riding bareng. pol mungkin 155km/h gear 3 kalau gak salah.

mesin masih siap gas lebih kencang, tapi gak ah. lari segitu asli rileks banget seumpama orang lari gitu lari dengan santai. ikuti saja teman-teman yang lainnya. mantep, apalagi setelah lewati Pasuruan kota, makin gampang speeding. lah, yang lain di mana ini? oke pelankan sedikit biar banyak yang maju, yang 250cc makin kencang. asli seru dan menyenangkan. memang berangkatnya main speeding sedikit banyak,terutama yang 250cc, tapi pulangnya ternyata santai. awalnya mau riding bareng moge-moge tadi, tapi karena terlalu bersemangat jadi di depanteru sampai tujuan. dan bener dugaanku, setelah sampai dan berhenti, cek ig langsung video yang di belakang terlihat, ada yang motornya ndangak (wheely atau apalah istilahnya gak ngerti hehehehe).

sampai sana wih penuh parkiran motornya, gak bersisa sedikitpun. ratusan motor kumpul jadi satu. Lucunya ada yang sok tau melaju terus di depan jadi kesasar. Akhirnya baru balik setelah dalam waktu lama, ya yang lihat jadi cengengesan menahan tawa. Karena Risdiken salah satu paling depan jadi parkirnya di belakang karena yang belakang menghadap sebaliknya. Risdiken sebenarnya mau makan di sana kok ya rame, pasti lama pikirku. Makan pun jadi gak mood. Eh teman-teman ada yang ngemper nih di depan tongas asri. Wah moge ngemper gak masalah wkwkwkwkwkwk. Ya daripada antri yang bikin tambah lapar sikat saja di emperan, toh Risdiken sudah terbiasa makan di warung emperan. Yang gak makan pun juga banyak cuma riding doang. Makan di emperan ternyata di bayarin juga, mau aku bayar kata si penjual sudah di bayar pak. 


Saat baru tiba, moge-moge dan motor 250cc mulai cari tempat perkiraan karena pada penuh parkiran motornya. Asli seru memang. 



Vloger Surabaya juga baru datang, gak sabar lihat videonya hehehe. H2 memang keren di lihat secara langsung, makanya banyak yang pengen ganti dan beli motor ini. 




Motor-motor top nih hehehe. 



Pas rekam video eh ada yang rekam juga. Aku tanya eh kamu vlogger yang itu ya (sensor takutnya gak berkenan orangnya soalnya di ig gak liatin wajahnya, di vlog juga jarang hehehe)? Dia jawab iya. Oke foto bareng bentar ya? Dia setuju langsung deh jepret. Dua jua temannya pak Komar yang biasanya touring. Coba tebak ya siapa dia? Bocoran lihat kaosnya wkwkwkwkwk. 




Duo 600cc terlaris. 



Parkiran gak cukup sampai di parkirkan pinggir jalan. 



Full motor 250cc ke atas. Pestanya bikers begitu rame dan meriah banget, joss pokoknya. 



Pas dari warung emperan, pak Komar ngobrol dengan temannya. Aku lihat lho ZX10R lagi nih, cukup banyak juga. Lalu saat lihat lebih jelas ternyata ini bukan ZX10R biasa, ternyata ZX10RR (Rnya 2). Ini katanya satu-satunya di Indonesia kemarin di youtube ternyata di Surabaya ada yang punya, bukan satu-satunya lagi berarti hehehe. Risdiken langsung kaget, gila motor spesial edition ada yang punya di Surabaya, apalagi motor ini gak kalah langka dari H2 carbon. Pada mantep nih bikers yang datang. 



Ya sepintas terlihat sama padahal jeroannya jelas beda dan part standardnya juga. 




Risdiken dan teman-teman nyangkruk di parkiran nunggu semua bikers selesai makan. Untung teman-teman RC25 ada yang ikut nih jadi lebih fun lagi. 



Akhirnya selesai makan kita semua balik, speed mori berhasil di meriahkan, bahkan di luar dugaan banyak banget yang ikut. Mantep pokoknya. Habis ini sesi foto-foto, berhubung Risdiken gak bisa lama-lama ya pulang saja dengan teman-teman RC25 dan pak Komar. Acara cukup meriah dan gak ada insiden yang berarti, sukses besar acaranya. Semoga kedepan ada acara begini lagi. Asli Risdiken cukup puas riding kali ini, semua kumpul jadi satu saling sapa ramah pula. Saling bantu bahkan uang yang jatu saja diambilkan dan setop motor yang lewat. Terlihat wajar mereka senang gembira, Risdiken pun dapat merasakannya. Hubungan sesama bikers  asli kerasa begitu erat. Sampai jumpa di perjalanan Risdiken berikutnya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 




No comments: