Tuesday, April 9, 2019

Kebun Kurma - Pasuruan


Sekitar 1 bulan lebih Risdiken bertamasya ke Kebun Kurma Pasuruan. lokasinya bisa search di google nanti juga ketemu. Risdiken gak ada rencana kesini sebenarnya. cuma jalan-jalan sama anak istri beli madu alami di Rimba Raya. nah pas berangkat setelah dari pandaan arah ke Malang kelihatan plakat cukup besar bertuliskan kebun kurma. lalu istri ngajak, yah kesana yuk? oke, ntar setelah beli madu ya. Risdiken saat itu naik motor. lah Lawang kan siang dikit macet, males bawa mobil. dan beneran, padat merayap dan macet lebih ke selatan lagi. untung bawa motor jadi cepet. apesnya pas perjalanan k sana hujan lebat, setelah belimadu dan balik hujan mulai reda.


nah pas reda kesana, hmm suasana seger banget. apalagi masih wilayah Lawang malang, dingin masih kerasa. gak lama setelah gas terus masuk wilayah pasuruan sebelum Pandaan Kota, terlihat - plakatnya, alngsung deh belok ke timur karena di Timur Jl. raya Pandaan - Malang. sesampainya di sana ternyata sudah cukup ramai. mobil sudah banyak ayng parkir, motor juga. tapi mayoritas yang kesini bawa mobil pribadi, Bus dan mobil Elf penyedia jasa travel. tiket masuk cukup terjangkau Rp.15.000 saja dan bisa sepuasnya main di kebun kurma ini. banyak wahananya pula selain spot foto yang juga melimpah.

Baru masuk langsung deh foto-foto. foto keluargaku tak sensor y wkwkwkwkwk. di dalam pesawat ada penjualan oleh-oleh atau marchendise, sayang gak boleh foto di dalam.



Kandang Burung



luas banget nih kebun kurmanya, entah bisa nampung berapa banyak oran. padahal aprkian mobil banyak, tpi masuk eh gak terlalu ramai. terlalu luas, buat foto-foto enk nih.



di bawah pesawat ada tempat bermain untuk anak-anak. ada 2 tempat untuk mainan anak-anak. di dekat pintu masukdan di bawah pesawat ini.







ada tempat untuk latihan haji/umrohnya di sini. jadi bila latihan bisa di sini saja gak jauh-jauh. nanti ada kok fotonya replica Ka'bah yang buat latihan haji/umroh.





ada tempat terapinyanih, tapi terapi apa ya? apa ada semacam alat untuk mijit gitu ya? Risdiken gak masuk soalnmya anak maunya terus muter-muter kebun kurmanya.



sangat luas sekali, dan pohon kurma memang di mana-mana karena itu taman hiburan ini di namakan kebun kurma. tapi banyak yang masih kecil pohon kurmanya jadi gak bisa berbuah dalam waktu dekat.



mungkin di dalam ruangan adareplika binatangnya juga ya?



lah ini helikopternya kok gak ada kacanya ya? heheheheh





spot-spot foto seperti ini banyak di jumpai. anak-anak muda biasanya banyak yang foto disini.



Omah Jongker (rumah terbalik), entah kenapa di namai begitu, tapi tempat ini adalah tempat untuk bersantai setelah muter-muter taman. ada pangungnya yang biasanya ada penyanyinya.



Gembok Tresnah (tresna = Cinta) nih wkwkwkwkwk, bisa-bisa saja bikin ginian ya pengelolanya.



nah ini Replica Ka'bahnya. ada tulisan di larang menyembah atau menjadikannya kiblat karena cuma replika saja.



berbagai macam mobil dipajang di sini, mobil klasik si rata-rata dan mobil beneran ayng sudah gak di pakai lagi.



buah hati ingin berfoto di helicopter.



senang banget nih ^_^



naik mobil merah juga. kayak ayahnya suka ayng merah-merah hehehehehe.





Jalan ATV



ada uksnya, entah beneran atau cuma hiasan untuk emmperindah taman saja?



sebelah sini pohon kurmanya sudah tumbuh cukup besar, mungkin saat musim berbuah kedepan akan berbuah bareng-bareng.




Jalur ATV


Muter lagi nih. 



asiknya di sini ternyata ada burung merpatinya. jadi baw makanan atau cemilan bisa kasi makan burungnya.





ini yang risdiken gak tau buah apa, sahabat sekaliana da ayng tau?



dari dekat foto buahnya.




mau berbuah nih pohon kurmanya?







tempat bersantai bersama keluarga. semuanya serba pohon kurma meneynangkan banget suasananya.



mau keliling kebun kurma? bisa naik delman ini biar gak capek.





ATVnya. Risdiken menyewanya sekali Rp.25.000 2x putaran. susah banget ngontorlnya gak terbiasa.



Pohon kurma yang berbuah, sayang gak boleh di pwtik, di beri semacam pagar agak orang gak bisa ambil. mungkin kurma jenis alngka atau gimana. apalagi masih sedikit yangberbuah. nanti kalau sudah berbuah semua di perbolehkan metik ya. tapi tentu bukan yang versi lankah ini.





hmm ada yang suka mai beginian? di kebun kurma ada juga lho, gak di selecta dan taman hiburan besar lainnya saja yang ada.





Wahana bermain bersama keluarga cukup banyak..salah satunya ya ini. Entah biaya sewanya berapa? Soal Risdiken gak sempat jajal ini. Biasanya wahana seperti ini di taman hiburan besar, tapi di kebun kurma ini ternyata juga ada. Komplit pokoknya hehehe.





Area taman di kebun kurma.




Cukup luas buat bersantai ataupun foto-foto.



Selain ada macem-macem wahana ternyata ada mobil antiknya.





Area bermain anak-anak ada tempat tersendirinya. Asli komplit banget semua ada untuk remaja dan keluarga semua ada.





Ada koleksi berbagai macam burung juga.



Super luas bisa menampung banyak pengunjung.






Tanaman plus karang, seperti di kebun raya ya.



Akhirnya muter lagi, gak kerasa sudah mengelilingi taman. Semua tereksplor akhirnya. Wisata kebun kurma ini masih baru tapi ternyata pengunjungnya sudah begitu membludak. Hal ini wajar karena memang taman ini cocok untuk liburan bersama keluarga. Jadi semua wahana bermain dan hiburan keluarga semua ada alias komplit banget. Dari anak-anak sampai remaja atau orang dewasa bisa menikmati liburan disini. Walaupun pengunjung banyak di hari minggu, taman ini masih cukup luas jadi gak terlihat rame banget. Sahabat sekalian yang gak terlalu jauh dari tempat wisata ini gak ada salahnya mencoba berlibur bersama keluarga disini. Sampai jumpa di perjalanan berikutnya. Salam sahabat sekalian. 

No comments: