Thursday, November 6, 2014

Pantai balekambang


Akhirnya setelah sekian lama tidak touring karena berbagai alasan minggu kemaren tercapai juga keinginan touringnya. sebenarnya aku di ajak temanku bro Darmawan dan Fajar untuk touring ke Pantai Nganteb sebelah balekambang. tapi karena bro Fajar gak bisa ikut soalnya istrinya sedang mengandung dan aku juga gak memungkinkan hadir terpaksa di batalkan touringngya. aku tanya ternyata gak jadi semua juga touringnya sangat di sayangkan. soalnya sudah lama sekali gak touring bareng teman teman. ya apa boleh buat belum saatnya jadi tidak terlaksana. akhirnya tepat minggu kemaren aku baru bisa touring tapi sendiri bersama calon istriku. ya karena baru pertama kali ngajak dia aku touringnya gak jauh jauh apalagi di balekambang sudah lama gak ke situ akhirnya kuputiskan ke sana.

dari jam 6 aku siap siap jemput calonku dan berangkat. sampainya di sana masih agak pagi pemandangannya masih indah dan sepi. apalagi keadaan air lautnya surut membuat pantainya terlihat lebih indah lho aku gak nyangka saja. dulu pertama ke sana bukan lautan air saja yang aku lihat lautan manusia juga soalnya banyak banget pengujung. akhirnya setelah 2 tahun ke sana lagi di hari minggu bisa dan pantainya terlihat indah tidak sperti 2 tahun yang lalu. asik banget pokonya. memang pantai ini sudah umum tapi masih terlihat begitu indah patut di kunjungi kembali. mungkin faktor terlihat masih indah dan asri karena bibir pantainya bersih gak ada sampah walau kadang di penuhi orang. tapi sayangnya di bagian parkir mobil dan dekat pemohonan banyak sekali sampah sangat di sayangkan. 


 mancing bersama keluarga asik pastinya


 nah tulisan di atas fungsinya untuk mengingatkan pas rame ramenya banyak orang berenang apalagi pas gak surut air lautnya jadi di kasi tanda biar aman.mungkin tiap tahunnya banyak korban jadi sampai di kasi tulisan seperti ini. seperti di goa china yang pantainya begitu indah tapi  di larang berenang soalnya ombaknya ganas eh malah banyak yang berenang akhirnya banyak juga yang hilang kata temanku yang orang malang.




 wiiih sangat sangat jernih dan oke ni pemandanganya saat baru masuk pantai

 masih sepi dan asri 

 the Lone Rider
memang gak sendirian sih sama calon, cuma kan gak touring bareng teman banyak dan kebanyakan touring sendiri jadilah aku Lone Rider

 ini pertama kalinya R25 ku aku buat touring. ya luamyan seneng pokonya bawa R25 ini.untuk impresi mengendarai R25 jarak jauh / buat touring nanti aku bahas di artikel khusus otomotif.
jangan heran banyak sekali foto fotoku naik motor ini maklum baru pertama touring hehehehe




 tuh kan masih bersih dan asik pas asat seperti ini air terlihat jernih dan indah

 seorang bapak mencari keong untuk anaknya saat aku tanyai. wah baik sekali bapak ini


 asik banget ya kayaknya
 nah masalah makanan gak usah kuatir tersedia berbagai macam warung makanan dan menunya buanyak gak perlu kuatir deh kalau ke sini

 tempat istirahat dan berteduh
 terlihat di pasrinya ada banyak sampah kecil2 berserakan 





 foto bersama calon istri ^_^



 banyak orang bermain main di sekitar pure.





 nah kawasan ini memasukin pantai balekambang yang sebelah barat. masuknya bayar Rp.2000 berhubung surut masuk lewat bawah gratis. hehehe gak tau aku kalau bayar taunya pas balik eh ada loketnya lewat pintu depan



 anaknya di ajak berendam nih




 berkelompok. mungkin kelompok touring


 pantainya masih bersih dan asri, ini yang ku harapkan saat touring ke pantai


 asik kencan berdua

 batu karangnya terlihat karena airnya yang sangat jernih












 entah untuk apa ada jembatan menuju pulau itu. apa untuk persembahan atau lainnya. sampai roboh jembatannya karena terlalu tua. entah sudah berapa lama umur jembatan itu










 pengunjung sudah ramai berdatangan

 wiiiih ramai ramai nih makin siang makin ramai padahal puanas

 jembatan masuk pure penuh sesak banyak ayng foto foto dan selfie



 ada  aturannya sebelum masuk nih harap di baca dulu

 komplit ada flying foxnya
















nah ini buat oleh oleh bisa beli pernak perniknya di sini. oke sampai di sini dulu. sampai jumpa di lain waktu ^^

No comments: