Monday, January 28, 2019

Taman Ria Suropati - Pasuruan


Sebelum Tahun baru Risdiken sempat berkunjung ke Taman Ria Suropati - Pasuruan. aslinya ke sini gak untuk senang-senang, melainkan datang ke undangan pernikahan teman istriku. dan lokasinya di adakan di taman Ria Suropati ini. nah pintu masuknya para undangan ternyata di pojok sendiri, atau sebelah kiri dari pintu masuk bila menghadap pintu masuknya. jadi mentok saja bila bawa mobil masuk ke dalam, nanti di sana ada pintu masuknya tersendiri khusus tamu undangan. nah di situ kita menghadiri undangan ternyata juga gratis masuknya. soalnya pintu masuknya tembus dalam taman, bukan di sendirikan ruangannya. campur jadi satu di dalamnya. 

ya Risdiken gak bisa serius melakukan foto soalnya ini liburan bersama keluarga, fokus ngawasin si kecil dan ponakan-ponakan hehehehehe. karena itu bila fotonya asal-asalan ya mohon di maklumi, apalagi posisi ruame, ambil pisisi yang bagus sangat susah. di Taman ini gak hanya ada kolam renang semua umur saja, juga ada wahana dan mainan untuk anak-anak. jadi liburan keluarga ke sini sangat rekomendasi. apalagi petugas pelayanan dari yang jaga dan petugas lainnya cukup profesional dan ramah, gak ada namanya muka cemberut, muka gak enak dan lainnya. asli Risdiken terkesan. Risidken kasi 2 jempol untuk pelayanannya. di dalamnya juga banyak binatang, seperti kebun binatang mini. pokoknya komplit-plit untuk hiburan anak dan keluarga.

masuk pintu belakang tempat undangan pernikahan masuk sudah ada banyak beberapa binatang yang cukup jadi hiburan anak-anak.



buaya di kolam ikan, hmm ikannya untuk makanan buaya?




selain buaya di dalam air, ada iguanan dan kura-kuranya di darat.



lidahnya menjulur, kayaknya sedang sakit nih kur-kuranya.



kalau kura-kuranya kurang fit, si iguana ternyata cukup agresif, keliling kandang sana sini.



cukup banyak nih iguananya ya.



selain kolam renang di sediakan pula kolam pancing sekaligus bisa jadi hiburan keluarga perahu pancal.



selain itu ada angsanya juga ternyata.



anak-anak begitu semangat, sampai-sampai memanjat untuk melihatnya.




nah setelah menghadiri undangan, kita bebas ngapain saja di taman Ria ini. di depan pintu masuk yang di depan kita akan di sambut patung-patung robot dari transformer.



banyak sekali yang berfoto-foto di sini. sukses menarik pengunjung untuk berpose disini.



Optimus nih, begitu populer banyak yang foto di sini.



Transformernya kecil-kecil, Hulk malah besar sekali. patung terbesar di sini. Raksasa yang menyeramkan tapi malah di sukai untuk foto-foto.



Patung Suropati, berdiri dengan gagah.



ada patung Batman, Captain America dan Spiderman. saat kesana sedang di siapkan belum terpasang, entah sekarang sudah apa belum.



keutamaan Taman Ria Suropati ini selain hiburan anak tentu kolam renangnya juga untuk anak-anak cukup luas. untuk yang dewasa malahan jauh lebih lebar.




kolam renang utama untuk anak-anak.



kolam anak yang dangkal, karena walau tidak dalam kolam renang untuk anak, tapi tetap saja ada anak yang takut masuk, sehingga kolam renang anak yang dankal ini di sediakan untuk yang seperti itu dan anak yang masih baru bisa jalan kan belum terlalu tinggi.



di dalam kolam renang ada permainan anaknya, top deh.



disediakan pula tempat makan dan food court.



ruame sekali.



naik kereta di Taman Ria Suropati cukum memuaskan. tiket cuma Rp.5000 saja bisa muter 2x taman ini padahal cukup luas tamannya. 



tempat antri naik kereta taman ria suropati. sayangnya masyarakat sama sekali gak mau menggunakannya dan se'enaknya rebutan masuk kereta. akhirnya gak jelas, yang beli tiket duluan kadang harus nunggu lama naik belakangan, yang  beli tiket terakhir malah naik duluan. semoga kedepan di perbaiki peraturan naik keretanya. Risdiken sendiri harus berebut, kalau tidak pasti akan di dahului orang terus. Risdiken lihat sendiri orang baru beli langsung berebut tempat, yang beli duluan karena di pikir bakal dapat tempat terus-terusan di srobot dan gak naik-naik.



kolam utama untuk orang dewasa, begitu luas, jadi orangnya buanyak sekalipun gak masalah soalnya kolam renang siap menampung semuanya.



ada prusutannya nih, seru soalnya tinggi sekali.




akhirnya selesai juga perjalanan Risdiken di Taman Ria Suropati. di sini Risdiken lihat banyak kelebihannya daripada kekurangannya. 

Kelebihannya :

- Tempatnya luas, dan banyak wahana untuk anak bermain dan bersenang-senang, pokoknya komplit, sangat cocok untuk berwisata bersma keluara. seramai-ramainya tempat ini masih bisa nampung orang banyak sekali. hiburannya ya cukup menyenangkan.

- Desain tempatnya yang menurut Risdiken terlihat cukup modern. Risdiken awas-awasi segi desain tempat ini bangunannya terlihat cukup modern. menata tempat bermainnya, tempat makannya tertata dengan baik menurutku dan terlihat gak alakadarnya. ini baru arsitektur yang handal. 

- Pelayanannya yang sangat profesional. Risdikn tanya-tanya sampai keluar dan masuk lagi karena gak tau jadi bingung, penjaga dengan baik menjelaskannya. jadi seumpama ada yang ketinggalan di luar mau ambil nanti di beri tiket untuk keluar, nanti untuk masuk di tunjukin lagi. tempat kelur masuk yang sudah yang beli tiket masuk dan keluar lagi juga di bedakan jadi gak campur dengan orang baru masuk. cukup profesional manajemen dan pelayanan petugasnya.

Sebenarnya nyaris sempuran tempat ini segi apapun, tapi ternyata tak ada gading yang tak retak hehehehehe. tapi cuma sedikit tapi cukup mengganggu menurutku.

berikut kekurangannya :

- Kamar ganti/mandi kurang banyak. memang kamar mandinya sudah banyak, tapi masih kurang banyak karena yang antri masih sangat panjang pas risdiken mau mandi/ganti baju. semoga saja kedepan di tambahin tempat ganti/kamar mandinya.

- Untuk naik kereta berebut, gak jelas yang duluan atau belakngan beli tiketnya yang mau naik duluan harus berebut. ini sangat gak nyaman sekali untuk yang naik kereta. risdiken rasakan sendiri beli duluan di srobot yang baru beli seperti yang aku tulis di atas dans eterusnya begitu. keretanya sudah murah meriah, tinggal untuk naiknya saja harus di tata dengan benar agar pengunjung lebih nyaman.

itu saja yang Risdiken sampaikan di Taman Ria Suropati ini. untuk harga Tiketnya Risdiken lupa nih, tapi seingatku gak smapai Rp.20.000, harga segitu denan kelengkapan yang di tawarkan taman ini sangat worted sekali. sampai jumpa di perjalann Risdiken berikutnya.

No comments: