Friday, January 5, 2018

Kisah teman membeli montor STNK only


Di jaman sekarang ini banyak beredar iklan-iklan yang menawarkan motor STNK only atau STNK saja. Dari matic sampai sport 250cc. Dan harga motor STNK only ini murahnya gak masuk akal sehingga banyak tergiur tak terkecuali beberapa teman yang pernah mengalami kesialan saat membelinya. 

Ya memang barang gelap mana ada barokahnya. Saat itu si Tom teman touring yang dulu sering touring sama aku di mintai tolong untuk ikut ambil motor yang baru di beli rekannya. Cod di daerah sekitaran sidoarjo. Oke setelah lihat-lihat barangnya deal di bayar dan bawa motor pulang. 

Ya dia senang bisa beli motor yang murah meriah jauh dari harga bekasnya di pasaran. Setelah bayar dan pulang eh ternyata ada yang ngikuti dari belakang! Merasa gak enak si Tom tancap gas lebih dalam dan akhirnya lolos. Setelah itu temannya mampir ke rumah si Tom dan santai-santai di sana. 

Setelah itu mau pergi jalan-jalan eh ada yang menghentikan dan mengatakan motor yang di bawah itu motor belum bayar tunggakan cicilan motor! Si Tom sempat ngeyel bantuin temannya, tapi si deb kolektor ngancem teriak biar semua orang tau dia gelapkan motor yang belum bayar tunggakan cicilan montor. 

Ya takut tetangga dengar dan namanya tercemar s Tom gak bisa bantuin. Dan motornya yang baru di belipun akhirnya di bawa deb kolektor. Si temannya cuma bisa ngaplo di tipu deb kolektor. Jadi si penjual montor itu memang deb kolektor dan menjual motor hasil sitaan ke orang. Ternyata setelah motor di beli orang deb kolektor yang menjual tadi berkomplot dengan deb kolektor lainnya. 

Setelah motor di bawa kemudian di kejar dari belakang oleh deb kolektor lainnya tadi. Kemudian teman lama juga ada yang sahabatnya beli Ninja Fi STNK only seharga 12 juga saja, eh setelah di beli motor di rampas oleh deb kolektor lainnya. Jadi barang STNK only motor matic sampai 250cc dari berbagai macam Sumber. Ada yang hasil pembegalan di mintai STNKnya juga dan kemudian di jual STNK only. 

Kemudian yang kedua dari deb kolektor yang berhasil merampas montor dari seseorang karena gak bayar tunggakan lalu gak di setorin malah di jual sendiri. Nah di jual sendiri ini ada yang jujur di berikan ke yang beli beneran atau di tipu seperti cerita temanku tadi di atas. Dan mungkin masih ada sumber lain yang aku gak tau. 

Jadi sahabat bikers sekalian kalau melihat motor STNK only murah jangan tergiur. Bisa saja di tipu seperti cerita di atas. Kalaupun tidak sama saja kita membeli barang hasil penggelapan atau pembegalan. Kalau kita membelinya sama saja kita menyuburkan begal dan tindakan korupsi. Menggelapkan barang kan juga korupsi. Apa mau kita beli barang rampasan atau hasil begal seperti itu? 

Gak kebayang itu yang punya motor di begal sedihnya eh malah ada yang mau. Sama saja suruh begal beraksi dan kita bayarin beraksi biar kita dapat motor yang kita inginkan. Karena peminat banyak gak heran begal makin subur. Deb kolektor juga begitu, setelah rampas motor orang yang gak bayar, tau sendiri kan biasanya gimana. 

Nah seperti itu kita mau nerima motor itu? Jangan bro jangan biarkan nafsu menyelimuti, hati nurani harus di dengar. Mau beli motor STNK only? Pikir baik-baik sahabat sekalian, mending jangan. Salam biker salam persaudaraan, apapun montor dan merknya biker adalah saudara! 

2 comments:

Unknown said...

Ngeri juga mas. Dulu di kota saya jga ada sekumpulan orang duduk2 di pinggir jalan sambil bawa buku tebal sambil ngamati lalu lalang motor

Risdiken said...

nah itu patut dicurigai bro. sudah banyak korban berjatuhan jadi harus ekstra waspada.