Tuesday, June 17, 2014

berpetualang sendirian

    Minggu kemarin tujuanku ke menuju air terjun grojokan sewu di daerah pujon malang/ ke coban pelangi, tapi masalahnya aku sendirian teman2ku pada sibuk jadi gak asik sendirian. akhirnya aku berangkat naik varioku yang usang belum aku cuci berangkat tak tentu arah. sebenarnya aku ingin ke wisata gunung kelud tapi senidiran kurang asik sih tapi aku pengen banget kesana.

    Akhirnya aku berangkat ke kediri agar tau jalan menuju gunung kelud saja tanpa berkunjung kesana, hanya meraba jalan agar suatu saat ke sana sudah gk bingung2 menuju lokasi. berangkat pukul 08.30 WIB aku sampai di kediri melewati Mojosari-Mojokerto-Jombang-Pare baru Kediri 2 jam-an aku akhirnya tiba di kediri. tinggal menuju jalan ke gunung kelud. setelah muter2 ngikutin petunjuk yang kurang lengkap sehingga terkadang bertanya pada orang2 di jalan akhirnya sampai 1 jam kemudian akhirnya sampai. nah gak seru sampai di situ aja aku harus kembali. aku mengikutin petunjuk ke arah malang mungkin lewat malang bisa lebih cepat sekalian saja mampir ke air terjun grojokan sewu.

Sebenarnya aku bingung ada petunjuk menuju jombang-surabaya atau lewat malang. aku pikir2 walau lebih jauh jaraknya lewat  pare-jombang-mojokerto-mojosari-porong, tapi lebih cepet sampai karena jalannya lurus doank beloknya dikit jadi cepet sampainya. entah kenapa aku mikir malang lebih dekat dan cepet sekalian mampi ke air terjun grojokan sewu seperti yg aku bilang tadi. sebenarnya gak salah cuman setelah aku memilih jalur pare-batu-mojosari-porong baru kerasa mengapa koq lebih lama padahal km-nya lebih sedikit daripada lewat jalur jombang mojokertot tadi. penyebabnya jalurnya berliuk2 belok-belok dan gak bisa cepat soalnya dikit2 ada mobil harus pinter2 nyari kesempatan buat nyalip jadi km dikit ttp lebih lama gak bisa cepat sih.

akhirnya aku memutuskan mampir ke grojokan sewu eh grimis dan keblabasan pula ya pulang saja deh. dari pujon-batu gerimis udaranya dingin apalgi pas sampai cangar dingginnya menusuk tulang rasanya. akhirnya setelah pelan2 sampai juga ke rumah ^_^ alhamdulillah pualng dengan selamat



    beli soto ayam di pujon saat hujan sekalian berteduh ternyata enak juga ^_^ siang belum makan jadi laper banget rasanya perjalanan lama gak makan2. akhirnya makan juga
   pemandangan di perjalaan dari pujon ke batu



    berteduh di tengah hujan

    akhirnya tiba di cangar, suasana sangat dingin


    di pacet liat2 pemandangan sebentar






akhirnya aku sampai ke gunung kelud bersama istriku, sudah setahun lalu aku membuat artikel ini. untuk artikel lengkapnya tentang gunung kelud bisa disimak disini

No comments: