Friday, July 20, 2018

Pantai Gemah - Tulungagung (Plus Pantai Bayem)


Sekitar 3 minggu lalu Risdiken melakukan perjalanan bersama keluarga besar ke Pantai Gemah. ini merupakan trobosan bagi Risdiken soalnya biasanya berkutat di Malang. ya gak masalah sih, toh Malang memang surganya pemandangan indah. tapi kali ini nyoba tempat lain. awalnya acara keluarga ini ke Goa China, Risdiken males ikut, ya di sana tempat risdiken main dong hehehehehe. dalam bahasa jawanya soboe kono. oke ganti tujuan deh, dan entah siapa yang ngusulin ke Pantai Gemah saja. Risdiken sebenarnya juga gak ikut kerjaan banyak karena berangkatnya hari biasa. 

berhubung ortu berhalangan oke deh aku yang gantikan. naik bus Risdiken mikir-mikir sampai jam berapa ini? (lupa kalau bus ngebut wkwkwkwkwk). akhirnya sekitar 5 jam sampai di sana. awalnya berangkat fine-fine saja, kemudian agak lama sekitar 2 jam mulai kerasa mabuk nih. maklum sudah belasan tahun gak naik bus sama sekali. terkahir jaman SMP dulu pas study tour atau ziaroh entah lah. itu saja mabuk habis-habisan. Risdken semangatnya hari biasa berngkatnya, jadi mikir di sana pasti sepi dan nikmati sendiri.


huff sempat cenut-cenut dan akhirnya agak lega karena sudah ada pegunungan yang menandakan gak bakal terlalu lama untuk sampai tujuan.



oke, sudah naik gunung, ternyata gak begitu jauh.



aku lihat jadi mirip-mirip jalan di Jalur Selatan untuk wisata ke pantai-pantai Malang. berarti Tulungagung sudah ready nih sama Pacitan.



naaaah kelihatan pantainya, sudah deket banget.



saat sampai Risdiken agak lemes. huuuff banyak bis = banyak pengunjung pasti ruame dan gak bisa di nikmati pemandangan.



kasian juga sopir busnya sampai tidur di bagasi.



uuuuhhh nangis deh, ruame poool. bahkan mobil juga bertebaran di mana-mana. hari biasa serame ini >_<.



motor juga rame, gak kalah.



sampai langsung makan-makan dulu, bekal dari pagi sampai siang baru nyampe belum di makan plus lapar pula.



di sini ternyata ada arena bermainnya juga untuk anak-anak selain main di pantai. untuk main di sana cukup bayar Rp.10.000 saja.



warung makanannya banyak, tinggal milih sesuai selera.



gak bawa tikar? gak perlu kuatir, di sana ada penyewaan tikar.



di sini unik, ada penyewaan ATV (kendaraan roda empat gambar di atas) dan Trail Mini (Gambar di bawah ini). ongkos sewanya ATV Rp.40.000/30 menit, Trail Rp.30.000/30 menit.




trailnya memang kecil tapi cukup tangguh kok. dan uniknya aslinya bermesin motor bebek di modifikasi bodynya jadinya seperti ini mini trail. biasanya umum di sebut gestrek tapi gak se'ekstrim ini perombakannya si gestrek. Kalau ATV sih kayaknya motor sport tapi versi jadul karena oper gearnya mundur. 



pantai ini sebenarnya eksotis, sayang sampah tercecer di mana-mana sehingga mengurangi keindahannya.




ada perahunya. dan harganya relatif murah Rp.10.000 saja bisa keliling tengah pantai.



satu keluarga ini kayaknya mandi bareng-bareng cukup menyenangkan. buat piknik bersama sangat rekomendasi, tapi bila berburu pemandangan indah akan sulit menemukannya karena selalu ramai. tapi ada tipsnya kok biar bisa dapat gambar bagus di pantai ini.



nah ada spot sepinya tapi saat ini Risdiken belum bisa ambil gambar posisi yang bagus.



kalau seperti ini indah kan, hehehe susah nyari spot yang pas biar di foto indah di sini padahal aslinya eksois pantainya. hal itu di karenakan rame. jadi untuk sekedar menikmati liburan bersama keluarga sangat cocok banget karena rame-rame seru, ada penyewaan ATV dan Trail plus naik perahu tradisional dan perahu balon semua ada.



ini orang ngapain ya? apa melambaikan ke penumpang perahu yang berangkat?




ATV cuma Rp.40.000 sedangkan mini trail RP.30.000 beda Rp.10.000 tapi ATV bisa angkut lebih banyak, jadi lebih worted ATV bila sama keluarga.



keponakan begitu menikmati mandi di pantai. memang asik dan gak begitu bahaya soalnya pantainya landai dan gak dalam. tapi tentunya ya perlu pengawasan juga karena namanya apes gak ada yang tau.



kena ombak bersama-sama sangat menyenangkan sekali. ombak gak terlalu besar, pantai landai sampai jauh, sangat cocok buat anak-anak berenang di sini menikmati asiknya pantai Gemah tentud engan pengawasan ya seperti kataku tadi.



tali itu entah untuk apa? apa jaring ikan atau untuk mengikat perahu?





ortu/keluarganya kemana ya? kasian sendiri. 



foto bersama orang tua dan anak, benar-benar moment yang pasti berkesan.



Bapak Mertua juga ikut berenang, bahkan sangat menikmatinya sampai hampir ke tengah pantai. dan hasilnya cukup mencengangkan. terus menuju ke laut Bapak gak tenggelam seperti kataku tadi. malah masih seleher padahal sudah cukup jauh dari pantai. jadi kesimpulannya pantai ini mantap. dari bibir pantai sampai ketengah menjauh pantai tetap dangkal, pasirnya gak menjorok ke dalam seperti pantai lainnya. karena itu pula aku bilang aman, apalagi ombaknya gak terlalu besar tapi perlu pengawasan untuk anak-anak.



sore hari pengunjung mulai berkurang, tadi kurang ramai.



nah ada jasa naikperahu balon, bila ingin ekstrim naik ini cocok, kalau sekedar menikmati ya yang tradisional saja.



keadaan saat itu kurang oke juga buat foto sebenarnya. jarak pandang kurang jelas bila jauh. jadi sudah ramai, jarak pandang kurang jelas membuat Rsdiken yang hoby foto bingung. untungnya masih lumayan lah, apalagi makin sore jarak pandang mulai jernih dan luas.



Ibu teladan. keluarganya mandi Ibu ini setia menjaganya hehehehehe.



tulisan pantai Gemah ada pada sisi kanan pantai. disini spotnya juga terlihat lebih indah untuk foto foto karena lebih bersih.





selain mandi di pantai anak-anak juga bisa main pasir bikin sitana dan lainnya.



bikin apa ini ya?





setelah ke sisi kanan kemudian di tengah pantai aaaww sayang banget sampah tercecer di mana-mana.




oke menyebrang ke Pantai Bayem (Bayam) ya. awalnya aku kira masih wilayah pantai gemah juga ternyata nama pantainya beda. padahal cuma di pisahkan sungai saja, di binir pantainya malah menyatu.




disini ternyata lebih bersih pantainya. entah masuknya dari mana? Risidken di bus tadi soalnya gak kelihatan karena cukup tinggi busnya. tapi ya saja saja, ke pantai gemah kesini juga bisa gratis tanpa pungutan biaya.



disini lebih bersih dan tenang. seluruh pemandangan pantai Gemah dapat di lihat dengan jelas apalagi saat jarak pandang mulai normal kembali.




weleh pacaran di pantai beduaan saja wkwkwkwkwkwk.



tuh nunjuk apa'an ya? hehehehe




ternyata tali/tampar di pantai untuk di tarik. mungkin jaring ikan. setelah lama di iarkan lalu di tarik dapat deh ikannya.




di sini pasirnya gak terlalu gelap. 



Trail mini yang Risdiken sewa buat muter-muter eksplor pantai. kalau jalan kaki terlalu jauh karena luas banget.



nah ini ada yang narik lagi. semoga saja dapat ikan banyak ya.



sama saja olah raga kalau begini. gak olahraga juga sehat sendiri pekerjaannya narik terus sampai dapat ikan. 




disini luas tapi sepi banget entah kenapa. apa jalan masuknya susah? soalnya sama-sama pantainya tapi pantai gemah lebih luas. apa karena kendaraan besar bisa masuk dengan mudah di pantai gemah jadi lebih ramai?





nah disini ada tulisan batas ATV dan Trail,padahal lanjut gak masalah, saudaraku sampai mentok gak masalah.




kosong blong, lebih bisa di nikmati pemandangannya di sini.



mendung, eh ternyata jadi gelap. padahal aku bialng agak putih. mungkin karena terlalu cahaya masuk soalnya setting manual hehehehehe.




wah matic masuk pantai. Kayak motor Risdiken ya Vario hitam doff ada merahnya dikit.



keponakan berpose.



kekecilan ya motornya, Risdiken seabreg wkwkwkwkwk.




foto-foto happy



setelah puas sendirian ngetrail kini sama anak dan istri naik ATV. ya awalnya kagok beneran. susah banget gak biasanya roda 4 tapi setir roda 2.



pas foto malah seperti cemberut si kecil >_<



nah ini baru seneng wkwkwkwk




pantainya landai dan bersih disini. benar-benar asik sebelah sini. ke pantai gemah gak kesini rugi deh.



luas bener ya pantainya.




akhirnya balik deh ke tempat semula.



cukup di gemari ya penyewaan ATV dan trail. bahkan kalangan anak remaja juga seneng naiknya gak cuma orangdewasa bersama keluarganya.



mulai sepi pantainya.



entah kenapa suasananya saat sore hari jadi lebih enak. apa akrena siang terlalu ramai dan jarak pandang gak bisa jauh dan sekarang sore kena sinar matahari jadi cerah? entahlah. pokoknya sore hari malah lebih enak menurutku.




memang terlihat masih ramai, tapi aslinya sudah berkruang drastis lho. 



foto keluarga besar, cuma yang ke foto yang cewek2 wkwkwkwkwk.



akhirnya selesai kisah perjalanan ke pantai gemah. awalnya lesu karena hari biasa malah banyak pengunjung yang jadi males memotret, tapi ya setelaha ku nikmati saja kebersamaan bersama keluarga ya enak juga. yang enak kebersamaannya hehehehehe. sesungguhnya pantai ini indah dengan bentang alamanya di kelilingi gunung di sekitarnya. cukup eksotis, buat foto-foto pas sepi pasti bisa terekspos keindahannya. kalau rame ya buat senan-senang saja sama keluarg atau teman. nilai plusnya di sini ada penyewaan ATV, Mini Trail, naik perahu tradisional dan Perahu balon.

 komplit deh dan harganya masih bersahabat. minusnya satu ya banyak sampah berserakan di sini. kalau saja pantai ini bersih seperti di malang, walau rame tetap lebih enak lagi di pandang dan di nikmati suasanyanya. bila ingin gnetrip.touring rame-rame bareng teman/saudara pantai ini sangat rekomdasi, di jamin akan berkesan. memang pantainya pasir coklat gak putih, tapi bukan itu yang bikin kita betah di pantai gemah. pokoknya suasananya seneng di sana sama kelaurga dan teman. sampai jumpa di perjalanan berikutnya. untuk Video menysul ya.

No comments: