Saturday, January 13, 2018

Ngongkosin CBR250R 1 silinder service atau part bikin nangis

Saudaraku yang punya Mio yang di service di dealer yamaha yang aku bahas barusan sebenarnya punya CBR250R CBU alias 1 silinder made in Thailand. nah kemarin-mearin sedang apes motor  di jalan berlumpur akhirnya tersendat mogok, di cek kampas kopling gosong. nah disitu ganti kampas kopling fullset pokoknya jeroannya habis sekitaran 4 jutaan plus ongkos pasang.

Hmm gila nih sampai segitu, belum ganti filter udaranya yang mau ganti Rp.600rb, busi Rp. 300rb aaaaaaah puyeng. Kampas rem ABS pas habis dulu beli yang Ori Rp.900rb! Kalau Piringan Rp. 1 jutaan. Wih kayak ngongkosin moge aja, ngeri nih. Harga di atas beli online, beli langsung di dealer kata saudaraku lebih mahal. 

Gak kebayang nih kalau beli di dealer seharga berlipat. Apalagi kadang pesan part kadang kurang menyenangkan karena selalu alasan sparepartnya sudah gak jual, gak ada dan alasan lain. Jadi konsumen beli motor dulu mahal-mahal di tinggalkan begitu saja rasanya. 

Memang beberapa dealer ada yang sanggup pesan tapi lama. Untung beli part online spesialis part moge ternyata ada part CBR250R. Ngongkosin service dan part CBR250R bikin nangis hehehe. Sahabat yang punya CBR250R mengalami hal yang sama? Salam biker salam persaudaraan, apapun montor dan merknya biker adalah saudara! 

2 comments:

Unknown said...

Kalau ongkos CBR150R lokal bagaimana mas?

Risdiken said...

Kalau CBR150R lokal murah bro, R25 saja murah karena lokal. CBR250R part mahal karena beli partnya impor dari Thailand.