Monday, January 15, 2018

Ibu-ibu sein kanan belok kiri (dan sebaliknya) sebuah tren yang disengaja?

Gambar ambil di google


Sahabat sekalian pasti sering lihat istilah seperti judul di atas. hal itu memang nyata di jalanan sering lihat mata kepala sendiri. aku pikir karena ibu-ibunya lalai atau memang gak ngerti harus tekan tombol mana? tapi kemarin aku di bikin kaget ada seseorang yang masih saudara denganku sudah ibu-ibu sein kiri belok kanan. awalnya dekatku sein gak nyala, setelah dekat rumahnya sein di nyalakan ke kiri padahal rumahnya kanan jalan dan beloknya ke kanan. 

lah ini bukan karena gak sengaja mencet karena bukan jalan raya gak mungkin panik, jalan paving kok. tapi kok aneh dekat rumah mau belok kanan sein kiri. apa memang di kalangan Ibu-ibu melakukan itu tren dan sebuah kesengajaan? aku mikir begitu karena jelas itu sein sengaja di nyalakan, tapi kenapa kanan jalan kok sein ke kiri? kalau ini sebuah kesengajaan berarti keterlaluan banget, niat nyelakain orang hehehehehe. 

asli sangat kaget aku melihat itu, sengaja banget. aku lihatnya jadi cuma bisa geleng-geleng doang. ya bisa juga sih pas ngelamun wkwkwkwk. jadi di sosmed bukan sekedar berita saja, kenyataan di jalan banyak dan bikin terkejut. jadi lihat siapapun gak selalu ibu-ibu mau sein ke kiri atau sebaliknya jangan langsung percaya, pelan saja biarkan belok dulu yang sein daripada nanti crash kan sama-sama rugi. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

4 comments:

Unknown said...

jd inget teman saya naik CBR juga pernah jd korban ibu-ibu belok sembarangan mas. Motor teman saya fairing pecah,ibunya cuma lecet malah teman saya nanggung ibuknya mas. Apa motor sport mesti paling salah ya mas klo ada laka gtu

Risdiken said...

Ya dulu motor atau mobil yang lebih besar yang di salahkan sekalipun gak salah karena banyak yang buta hukum. Sekarang ada kasus seperti ini bila di urus secara hukum ya akan di tindak yang salah sekalipun yang yang kecil. Orang orang juga mulai berpikir jernih, jadi gak separah dulu bila ada kejadian motor kecil yang salah malah yang di salahkan motor yang lebih besar. Tergantung orangnya juga harus pinter bela diri dengan kata-kata yang benar bila di salahkan bisa meluruskan yang benar dan membuktikannya. Masalahnya kadang benar tapi kalah omongan saja bisa kalah di anggap salah.

Unknown said...

Enak lagi kalau pas ada videonya juga mas. Bisa di setel ditempat

Risdiken said...

Iya, Punya action cam enak bisa buat bukti