Tuesday, January 1, 2019

Touring ke Batu dan berkunjung ke Lesehan Pring Pethuk


Akhirnya liburan beberapa hari lalu Risdiken bisa touring lagi. Berhubung sama-sama sibuk Risdiken dan Pak Komar ke Batu saja gak jauh-jauh. Rencananya sih ngajak 2 orang lagi, tapi ada yang bangun kesiangan, ada yang terlanjur libur di Bali. Ok 2 orang cukup, Risdiken berangkat ke aloha dulu nunggu pak Komar ternyata jalan kurang kenceng keduluan hehehe. 


Akhirnya sampai aloha dan pak Komar sudah menunggu. Ok persiapan dan ternyata penutup cek oli ketinggalan setelah cek ketinggian oli. Oli pun muncrat di sepatu, ya terpaksa pulang ke rumah pak Komar dulu. 



Ke rumah pak Komar dulu untuk nambahin oli yang muncrat otomatis berkurang. Setelah di tambahin sudah siap gas! Dan saat Risdiken berangkat Risdiken di bikin tercengang oleh pak Komar. Kemarin gak terlalu kencang ternyata masih nahan karena bareng 250cc, sekarang tanpa ampun gila kencangnya, sekali betot gas 150km/h gear 3 itupun belum mentok, masih bisa 160-170km lagi gear 3nya. Itupun bikin bergidik hehehe, begitu kontan. Lengkapnya aku bahas terpisah ya. 



Setelah asli gas motor gak kerasa sudah sampai kota batu, di parkiran foto-foto dulu. Bila touring ke alun-alun Batu jangan tinggalkan barang berharga, barang biasa saja gak terlalu penting dan murah hilang. Barang pak Komar ada yang hilang, untung helm aku bawa jadi aman. 





Delman siap di sewa bila ingin muter-muter alun-alun Batu, asik juga suasananya ternyata. Pengen kesini lagi bareng keluarga. 



Akhirnya seperti biasanya pak Komar nyari susu hangat. Aslinya Risdiken kurang suka susu tapi ya pak Komar ingin kesini oke sajalah. Untung ada susu olahan berbagai rasa jagi Risdiken pilih itu saja. 



Daftar menu dan harga tertera di atas, pilih sesuai selera. 



Awalnya gak langsung ready susu hangatnya, nunggu suplai dari peternakan. Setelah di kirim baru di proses susu hangatnya. 



Nunggu sekitar 15 menit langsung anter. Siap di minum. 



Risdiken pilih susu olahan yang sudah di kemas. Segar dan dingin, nikmati. Yang strawberry 🍓 yogurt untuk buah hari di rumah. 




Gunung welirang terlihat begitu menggoda untuk di lewati. Sayang gak lewat sana saat itu. Setelah puas ngobrol dan nikmati minuman susu murni Risdiken menuju Resto lesehan Pring Pethuk. awalnya bingung mau kemana, ternyata browsing ketemu macem-macem restoran, pilih ini saja lah. Ternyata dari alun-alun Batu kita ke arah cangar. Agak jauh utara belok ke kiri, persis Risdiken masuk ke tempat jualan bunga dulu dengan adik. Masuk gak begitu jauh ketemu deh. 





Untung saat kesana sepi, langsung parkirkan sesuka hati, apalagi bawa moge juru parkir tau sendiri lah jadi bisa nyari tempat yang luas daripada parkiran motor biasa yang bila rame jadi susah keluar. Sehingga pakai parkir mobil di perbolehkan. 




Tempat makannya begitu nyaman plus di tengah rumah makan ada kolam ikannya, Sueger banget.



Airnya jernih, ikannya kelihatan. 



Di sediakan pula tempat bermain anak, jadi gak perlu takut anak bosan di tempat ini. 



Kata-katanya pinter juga hehehe. Puas beri tahu yang lain, ada kekurangan sampaikan ke pengelola. Ada benarnya ya.





Luas tempat makannya, bila di sini penuh masih bisa ke tempat satunya di sebelah barat ada bangunan lantai atas tempat makannya. 



Menenangkan hati lihat ikan berkeliaran. 





Foto bareng 



Cukup nyaman, asli walau agak lama penyajiannya tapi suasananya enak ya bikin adem ayem nikmati suasana. 



Aneh, ikannya kok makan air yang terjun dari atas? 



Bila ingin kasi makan ikan bisa karena di kasir menyediakan pakan ikan untuk memberi makan ikan. 



Langsung keluar semua ikannya. 



Wiiih banyak banget. 




Selain ada kolam ikan untuk bikin suasananya nyaman ada tempat untuk memancingnya juga. Jadi komplit, mau mancing saja di sini juga bisa. 




Akhirnya setelah nunggu lumayan lama akhirnya di anter makanannya. Ya mungkin karena baru buka jadi agak lama, soalnya minumannya sekejap langsung siap. 



Gurami Goreng tanpa tulang. 



Ayam goreng kremes. Di menu tulisannya ayam goreng saja gak ada variasi ayam goreng lainnya. Ternyata setelah di sajikan ternyata ayam goreng kremes. untuk lengkapnya gimana rasa ayam goreng ini click disini.



Siap di santap bersama hmmm langsung ngiler. 





Terlihat anak kecil memberikan makan pada ikan bersama keluarganya, cukup menyenangkan. 



Setelah makan dengan santai, gak kerasa hari mulai siang dan mendung. Ya balik saja deh padahal mau ke Coban Lanang. 





Foto-foto lagi sebelum balik. 




Akhirnya selesai juga perjalananku bersama pak Komar. Rencananya sih habis ke alun-alun makan dulu baru ke air terjun, berhubung ternyata karena keasikan di Pring Pethuk cukup lama ya waktunya habis dan harus balik pulang ada keperluan masing-masing jadi langsung pulang gak pakai mampir. Hujan juga kayak mau lompat turun saja, langsung deh gasss. Risdiken sampai rumah aman, sedangkan pak Komar harus berteduh dulu karena belum sampai rumah cukup lebat hujannya. Sampai jumpa di perjalanan Risdiken berikutnya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: