Tuesday, December 25, 2018

ke Cangar di akhir tahun


sahabat sekalian, 2 minggu lalu Risdiken ngater istri seminat ke Malang. kebetulan banget sudah lama gak touring sekitar bulan 10 lalu terakhir touring, ya bolehlah ke cangar pulangnya. tujuannya ya melepas kangen ke alam yang indah dan survei tempatnya sudah beres di perbaiki apa gak biar tau moge bisa lewat apa gak? ternyata bisa, jalan sudah 100% beres perbaikannya. tapi sayangnya tadi touring temanku gak berani lewat sana pakai moge takut hujan dan licin, jadinya mutar jauh deh touringnya hehehehehe. gak masalah sih, tetap asik lewat jalan biasa ke Kota Batu bisa speeding ria tentu dengan hati-hati.



cangar memang gak seindah dulu, tapi pesonanya gak akan habis. di foto ini dulu ada pohon besar buat foto pemandangan bagus menambah keindahan, pokokny pas. berhubung di tebang jadinya kosong tinggal sawah saja.pemandangan pegunungannya tetap indah sih. dari foto terlihat suasananya masih sangat berkabut. hujan belum terlalu banyak turun tapi dinginnya full jadinya banyak kabut yang terlihat dan gunungnya jadi kurang jelas.



Cangar tetap mulus jalannya disini. aman buat cornering tapi awas jangan keblabasan soalnya blind spot. tapi kalau sudah di hutan cerita bakal berbeda, jalannya protol semu dan bahaya saat keadaan turun.



kabut di mana-mana menutupi keindahan gunungnya. walau begitu tetap asih sih di sana lihat begini doang. suasana oke dan adem.



nah tempat foto favoritku nih, masih gak berubah dan tetap indah. dari jaman pakai CBR250R cbu Sampai sekarang tetap enak di pandang.



disini pandangan agak terang, tapi lihat kanan kiri masih lumayan banyak kabutnya. sayang gak bawa tripod jadinya ya gak bisa foto-foto.





ada bangunanya, prsaan dulu gak ada. buat warung atau tempat menaro hasil panen?



dari sini pemandangannya makin menakjubkan. mantap pokoknya.



cocok banget buat foto-foto.



jalan masih sepi, mantap buat riding.



matahari mulai menyinari tapi kabut masih menyelimuti. salah satu spot paling oke buat foto-foto.



habis panen nih sepertinya.




nyemprot tanaman biar aman dari serangga.






motor petaninya di parkir sini dengan tenang.





gak bisa bilang apa-apa deh, lihat sendiri ^_^.







habis ini lanjut deh.



nah jalannya makin lebar dan mulus nih.



aliran air tempat air terjun mini cangar melangalir. sayang semakin tinggu jalannya turun susah untuk menggapai air terjunnya yang hangat.



nah ini dia air terjun mininya.



slow shutter mode.



sebenarnya bisa ke air terjun mini ini, tapi bahaya. jalan masih baru sudah retak gini, kalau turun takutnya longsor.



nah sebelah sini gak terlalu tinggi kan, bisa, tapi seperti aku bilang barusan bahaya banget, mending pas gak musim hujan mending lebih aman untuk turun.



si Vario yang tangguh.



nah aliran air yang mengalir dan terjun ke air terjun watu ondo.



terlihat mengalir cukup deras.




nah kalau ini atasnya lagi. foto di atas jembatan cangar yang populer buat nongkrong.



lebih dekat.



air terjun mini si tengah sungai.



slow shutter mode tanpa tripod nandalin jembatan buat penahan cameranya biar gak goyang.



cangkrukan, asih banget nih.



akhirnya mulai dekat pacet nih.




disini ada lokasi baru nih wisatanya. pemandian tempo dulu dan goa lowo (kelelawar)



disini juga, sendi adventure, baru.



akhirnya selesai juga tempat ini buat cafe. asik sebenarnya riding naik ke pacet dan sebelum naik ke cangar minum/makan-makan dulu.



selesai sudah perjalanan singkatku ke cangar untuk melepas rindu. sidah lumayan lama nih gak touring, terkahir ke coban jodo yang cukup menantang sekaligus mengasikkan petualangannya. desember inipun gak kemana-mana. ini mau ke Pantai belum bisa, tahun baru saja deh hehehehehe. tadi soalnya riding ringan dengan pak komar. mau ke air terjun lanang takut kesiangan pak komar harus kerja aku juga biar gak terlalu lama nanti macet. oke sampai jumpa di perjalanan Ridiken berikutnya di tahun baru. touring dengan pak komar akan aku bahas mungkin minggu depan. my trip is my life brooo! hehehehehe salam.

No comments: