Wednesday, October 15, 2014

Pantai Batu Bengkung

 Saat aku ke sini benar benar perjalanan tak terduga dan mengejutkan, kenapa? karena saat aku kesana gak menduga kalau pantainya begitu indah! aku shock nih dan sangat tidak menduga. aku perjalanan ke pantai batu bengkung ini setelah ke pantai tamban jadi sekalian ke pantai lain mumpung jauh jauh ke sitiarjo malang. nah aku ke goa china, bajol mati, pantai joalngkung dan parang dowo sudah tinggal batu bengkung ini jadi aku datangin deh.









 Pemandangannya sangat alami, aku sangat tidak menduganya nih. aku kira cuma segini saja pantai batu bengkungnya jadi aku berpikir memang indah sih tapi kok kecil pantainya? kalau segini bayarnya agak mahal ya walau emmang masih indah, pantai pasir putith saja gratis. eh setelah mengikuti jalan aku sangat kaget ada pantai lainnya yang gak kalah indah dari pantai di depannya.



 sangat asri dan gak ada sampah, begitu indah pantai ini. semoga kedepan pantai ini gak kotor seperti pantai pantai lain yang dahulunya indah ternyata lama kelamaan jadi kotor.





 airnya jernuh juga :-) gak rugi deh datang ke sini



 bentangan alamnya begitu indah nih

 nah ini pantai kedua. pantainya kecil gak seperti pantai yang pertama tadi tapi juga gak kalah indah, bentukya melingkar dan gelombang airnya lumayan besar tapi sangat indah nih pantai.




 Inilah pantai batu bengkung yang aslinya. 2 pantai yang tadi aku lewati cuma bonusnya aja. pantai batu bengkung yang aslinya di sini. sangat sangat indah, serasa berada di sebuah dunia lain karena sangat indah banget gak terduga. apalagi masih asri dan bersih. mungkin di gambar terlihat biasa saja tapi buktikan sendiri keindahan pantai ini.








 di tengah pantai ada bebatuan ini seakan memlindungi tengah pantai dari hantaman ombak
 nah kalian lihat pada gambar di atas. seperti ada batu yang menghalangi ombak. memang terlihat kecil tapi sebenarnya itu sangat besar bahkan mampu menghalangi ombak yang sangat besar. terlihat begitu indah.



 nah akibat besarnya ombak, batu penahan air laut yang terbentuk secara alami akhirnya airnya sampai tembus ke belakang. nah genangan air yang di belakang itu bisa di jadikan kolam renang karena lumayan dalam dan terlihat begitu indah :) memang terlihat kecil kalau di dekati terlihat besar batu penahan ombaknya. kebetulan ombak besar menyapu jadi sempat terfoto pemandangan langka ini




 terlihat dari gambar di atas dari kejahuan ombaknya sudah segitu nanti akan menghamtan batu di depannya itu


 nah ombak yang menghantam batu tadi kalau terlalu besar airnya mengalir melewati batu penahan tadi karena di batu penahan tadi sudah ada airnya jadi mengalir kembali airnya wih sangat sangat istimewa ini pantai


 nah ini dari atas, aku memanjat batunya.

 ini dia, seperti keajaiban dunia sampai bisa terbentuk seperti ini ^^ padahal di bawahnya ada banyak pasir eh di tengah pantai membentuk penahan ombak secara alami ini




 tuh ada tulisan kolam renangnya bisa buat renang aman di sini



 nah gambar yang memeperlihatkan ombak besar akan menghantam batu penahan


 buesar banget ombaknya mungkin sekitar 4 meteran sebenarnya bisa lebih















 itu tadi perjalananku ke pantai batu bengkung sangat indah dan tak terduga. jadi setelah masuk loket ada 2 pantai menanti sebelum menuju pantai batu bengkung ini dan sama sama terlihat begitu mempesona pantai pantai di sini di pantai batu bengkung ini. ada tips buat kalian jika fotografer sediakan pembersih lensa atau filternya soalnya dikit dikit kamera terkena sembun uapan air lautnya hasil gambar kurang maksimal jadinya. untuk antisipasinya bawa pembersih tadi. untuk yang bawa motor juga bawalah kunci tambahan soalnya di sini gak ada parkirnya. memang kita bayar parkir tapi bukan parkir cuman jasa penataan kendaraan saja. oke salam bikers dan travels

updates: tadi pengelola pantai batu bengkung (Irut Hariadi) kontak denganku dia bilang kalau soal parkir bebas tapi soal keamanannya di jamin, apabila terjadi sesuatu lapor aja ke petugasnya. jadi keamanannya dijamin gak perlu terlalu kuatir kalau ninggalin kendaraan. sip deh kalau gitu.

10 comments:

Travelingbae said...

Pantainya keren mas, Fotonya juga keren2. Pakai kamera apa?

Risdiken said...

oh thanks bro, aku memakai kamera Fujifilm HS25EXR. gak bisa settingnya jadi kurang maksimal fotonya sebenarnya ^^

Anonymous said...

Pantai bengkung ini masih daerah gua cina ya ken?

Risdiken said...

iya, masih wilayah daerah gua cina, jaraknya cuma 5 km dari gua cina. kalau ke gua cina gak ada salahnya mampir kesini juga pantainya gak kalah indah.

Anonymous said...

buat mandi bisa kagak nih mas hehehe ?

blogwalking : rutesurga.blogspot.com

Risdiken said...

bisa pas air pasang di tempat yang ada tulisannya kolam di dalam pantainya, kalau di luar pantainya gak jamin hehehehe

Anonymous said...

Apakah Innova bisa masuk sampai ke Pantai Bengkung utama ?

Risdiken said...

maaf telat bales bro Anionim. Innova bisa kok masuk, pajero saja bisa hehehehe

A1 Barracuda said...

cocok buat liburan ini mah,.

Risdiken said...

Selamat berlibur bro