Saturday, January 20, 2018

Mau setang nunduk atau setengah touring gak masalah, kecepatanlah yang menentukan!


ya kadang ada yang berpendapat motor 250cc sport fairing kalau gak nunduk kurang mantap/afdol. bahkan 150cc juga kesan sportynya biar lebih kerasa kayak moge di bikin begitu. ya menurutku sih ada benarnya, tapi ini kan cuma 150-250cc yang larinya gak seberapa di bandinkan moge, gak perlu terlalu nunduk gak apa sih, yang penting kecepatannya! ya percuma saja kan kalau terlalu nunduk tapi larinya biasa saja hehehehehe. nunduk atau gak terlalu nunduk bukan masalah berarti, yang penting larinya kencang serta model bagus sudah deh, biarpun setang gak nunduk tetap laku (Ninja FI 2017 ke bawah). 

kalaupun nunduk banget ya gak masalah juga malah bagus gen sportynya begitu kuat dari segi desain dan segala yang ada pada motornya, tapi bukan yang terlalu penting, seperti kataku tadi speednya yang penting. ya aku inspirasi nulis ini saat ketemu R15 VVA di Pasuruan saat pulang touring dari Bromo bersama akame dan teman-teman RC25 lainnya. saat itu lagi kehilangan jejak teman-teman lainnya berusaha ngejar malah gak ketemu, ya akhirnya kalau jalan kosong kencang deh. nah saat itu ternyata di depan ada R15 VVA nih, ya merasa R25 lumayan kencang (kerasa dari raungan suaranya) mungkin dia mau ikutan. 

langsung deh dia gas pol melesat dikit banget dari kami lalu yang di depan Pak Mul yang walau sudah bisa di bilang Tua tapi masih jago nyetir R25 gas pol juga karena jalan sudah kosong blong. ya karena gak mau ketinggalan aku dan teman-teman lainnya juga gas pol. di depan R15 VVA yang nunduk abis kesalip dengan mudah wus dan gak lama lihat spion sudah ketingalan gak terlihat. wih edan nih, pada gas pool semua, aku saja masih ngendorin gas, makanya paling belakang karena namanya jalan raya hal tak terduga bisa terjadi jadi siaga. biarlah mereka di depan nanti juga kalau ketinggalan jauh di tinggu. 

tapi ya karena di Bangil mulai padat ya gak sampai tertinggal oleh teman-teman. weleh gitu saja? pikirku jadi keingat orang yang terlalu fanatik setang nunduk, ya agak percuma sih kalau ceritanya seperti yang aku tulis di atas, sudah nunduk pool kesalip juga, ya memang sih 150cc jelas kalah lah, itupun gak balapan, cuma sekedar gas poool saja saat sepi gak ada niat apa-apa. tapi jadi ada yang bisa kita ambil dari kejadian itu. yaitu nunduk gak terlalu mutlak lah untuk motor sport fairing, apalagi 250cc ke bawah. 

dan kawasaki-pun tau betul hal ini, makanya Ninja 250 FI 2018 di bikin tetap nyaman setangnya, tapi juga kencang. gak harus nunduk biar keren, si Ninja aja gak nunduk tapi keren hehehehehe. tapi masalah setang nunduk ya selera masing-masing memang. malahan tetangga ada rider Vixion setang nyaman di bikin nunduk total hehehehehe. motor sport fairing keren gak harus nunduk pool bikin capek sahabat bikers sekalian hehehehehe. ada pendapat lain? silahkan sahabat bikers sekalian di share juga. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: