Wednesday, December 5, 2018

Tips & Trik beli moge secara Cash!


Oke, setelah kemarin-kemarin bahas tips & trik beli moge bekas secara kredit, kini secara Cash! Dan trik ini hanya ampuh di penjual asli bukan showrom atau makelar ya. Sebenarnya kurang lebih 10 unit moge Risdiken cek sebelum beli. Dan di sana tentu selain tanya motor ya menego harga motornya juga. Setelah semua itu Risdiken dapat pelajaran berharga yaitu pengalaman beli moge bekas ternyata ada triknya. Langkah pertama siapkan bajetnya dulu yang pasti, karena ujung senjatanya disini. Kemudian siap berburu deh. Nah saat berburu jangan keder dengan harganya. 

Z800 pertama yang di tawarkan teman ke Risdiken, ternyata kena makelar 2 lapis harganya jadi melambung, kalau bisa nemu penjual aslinya bisa lebih murah 5 jutaan.


Yang penting penjual tau kita beli serius, contoh jangan nego dulu sebelum lihat motornya. Cek semua motornya, baru setelah cocok negopun di mulai. Dan saat pastikan motor yang di nego sudah benar-benar pas untuk kita. Pasang harga lebih mahal dari bajet kita jangan keder karena trik penjualan biar harganya gak terlalu jatuh pasang harga mahal biar di nego turunnya gak terlalu banyak dari harga yang di inginkan. Tanya pasnya berapa? Biasanya turun dikit atau gak terlalu banyak. 

Awalnya pasang harga 175 juta bisa turun 167 juta. Karena banyak yang rebutan di naikin jadi 170 juta. Dan ternyata gak jodoh dengan motor ini Risdiken. 


Seumpama selisih 10-15 juta gak masalah bilang saja aku adanya segini, kalau mau gak banyak bacot aku transfer langsung sekarang juga! (gertak, gak semua rekening bisa transfer ratusan juta sekaligus. Contoh bank B*A ada kelasnya seperti silver, gold dan seterusnya. Nominal max transfernya juga beda) dengan begitu penjual pasti mikir antara lepas atau gak. Sama panasin, paksa dikit-dikir, takuti (terserah ngomong apa hehehe) pasti di pikir matang-matang. Ngotot gak di lepas belum tentu ada yang mau beli harga segitu dengan cepat. 

Awalnya pasang 168 juta eh turun jadi 159 juta nego, belum sempat datangi cek motor sudah dapat yang sekarang yang lebih worted dan cocok. 

Yang php pasti banyak, yang asli beli jarang, jadi kemungkinan dia mau harga yang kita tawarkan ke penjual. Gak mau? Ambil resiko bilang lihat pandangan lain dulu, nanti kalau cocok yang sekarang ya di hubungi lagi. Nah saat pulang dari sana 1-2 hari pasti penjual galau dan kita di hubungi. Gimana mas? Kalau sudah begitu bilang sudah cocok dengan lainnya dan bila mau harga yang di ajukan kita akan di ambil pasti kemungkinan besar di lepas itu moge! Bila benar-benar gak mau berarti jual santai, ada juga yang seperti itu, tapi kebanyakan pengen segera laku. 

Harga 173 nego km masih 2000 saja. Gak kebeli karena jaraknya jauh. Mulus kinyis-kinyis ini. 


Bila jualannya agak santai paling bagus 5 juta turunnya. Bila ingin segera laku bisa 10-15 juta. Risdiken pernah ngalamin, pasang harga 170-168 bisa turun 8-10 juta bila aku bom (ancaman langsung transfer), sayang pas uang masih kurang jadi bilang lihat pandangan lain dulu lalu di pertimbangkan. Pernah juga pasang 168 juta di nego 165 gak mau eh tak biarin gak laku-laku di jual 159 nego, di nego 155 pasti lepas. Itu membuktikan aslinya bisa turun banyak. Jadi jangan keder beli moge bila serius. Penjual bisa ngerti serius apa gak soal sering di php orang. Kita harus bisa berlagak kayak orang punya duit. 

Pasang harga 177 bisa turun 170 juta barang istimewa part branded melimpah, knalpot fullsystem spark titanium. Sayang keduluan orang bayarnya.


Risdiken saja pakai pakaian jelek tapi orang bisa yakin soalnya dari ngomongnya. Kita bisa ngomongnya pasti bisa turun banyak, Risdiken punya banyak pengalaman cuma susah nuangkan dalam kata-kata. Mungkin aku bikinkan vlog ya biar lebih jelas. Jadi harga tinggi bisa turun banyak, kita main psikologis saja terhadap penjualan seperti kataku tadi. Showrom atau makelar bukannya gak bisa, tetap bisa turun tapi gak banyak, mentok 5 juta sudah bagus. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: