Tuesday, January 23, 2018

Kampas Rem Supra X helm in yang bukan merk ori cepat habis

Ya aku enak-enaknya riding dengan Supra X Helm in eh kok dengar suara sek-sek-sek. Ah ini kampas rem habis nih, cepet amat ya, prasaan baru ganti sudah minta ganti lagi. Biasanya lama baru minta ganti ini kayak belum setahun sudah aus kampas remnya. Ya wajar sih ini kampas beli yang murah cuma Rp.25rb saja.

Bukannya nyari yang murah sih, nyari yang cepet dan gak antri adanya di situ ya apa boleh buat terpaksa pakai yang biasa saja. Tapi ya resikonya kampas cepet habis hehehe. Yang Ori lebih mahal tapi habisnya juga jauh lebih lama, sayang antri panjang service resmi gak pernah sepi, untuk ganti kampas saja lama. 

Tapi itu dulu, sekarang ganti part tanpa service gak perlu antri jadi mending yang asli saja lain kal. Bukan berarti yang merk lain kurang bagus, mungkin ada yang malah lebih bagus dari aslinya tapi tentu harga juga beda. Cuma yang aku pakai saja murah meriah tapi cepet habis. Kalau cepet habis memang bikin sebel, bentar-bentar cepet ganti kampas remnya. 

Tapi untuk Vario 150 kampas rem depannya walau ori ternyata juga lebih cepat habis dari biasanya. Apa karena jarak tempuhnya jauh-jauh jadi lebih cepat habis? Gak juga, Vario 125 lama punyaku malah tiap minggu touring tapi lebih lama habisnya. Entah karena redam kecepatannya lebih kuat jadi lebih cepat habis atau alasan lainnya.

Kalau si Supra helm in asli lebih lama yang ori dari yang biasa daripada yang Vario 150 lebih lama dari yang murah tapi selisih gak begitu jauh. Urusan kampas rem? Mending ori kalau bisa sahabat sekalian. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah sauamdara!

No comments: