Monday, January 29, 2018

masihkan sparepart motor suzuki sulit di dapat?

Suzuki sudah mulai naik daun kembali setelah sempat terpuruk cukup lama. mereka getol sekarang kerjanya. mulai berani jualan GSX-R/S150 dan siapkan matic besar, motor kecilnya juga di perbaiki kekurangannya dan gerakan untuk maju lainnya. ini sudah bisa di apresiasi tindakan suzuki. tapi apa masih susah kayak dulu sparepartnya di cari? harga agak mahal bukanlah masalah utama suzuki di hindari, yang paling utama adalah saprepartnya yang sulit. beberapa pembaca juga penah berkomentar di blog ini kalau suzuki nyari sparepartnya susah. lah kalau sudah begini kan kasian sudah punya motornya dan butuh sparepart gak ada.

ternyata gak pembaca saja, pas ngobrol dengan beberapa bikers yang sedang antri beli nasi juga bercerita, sparepart suzuki susahnya minta ampun, karena itu dia jual matic suzuki miliknya dan ganti merk lain. nah ini sangat vital. service juga harus luas. dulu sempat mau kerja sama dengan beberapa bengkel agar bisa service di bengkel itu gak selalu di dealer suzuki yang jarang. entah sudah berjalan atau belum. ya semoga saja segera.  bengkel masih bisa toleransi dikit sih bila agak susah bikersnya asal saprepart di bengkel tersedia. takutnya sudah service ada yang perlu di ganti eh malah gak tersedia kan ya kasian bikers/konsumennya.

bolehlah getol pasarin produk baru dan agresif di promosinya tapi jangan sampai sparepartnya langka hehehehehehe. gak lucu juga kan konsumen sudah banyak saprepart jarang tersedia. seperti yang pernah di alami honda dulu, sata Megapro Karbu 150cc sudah setahunan lebih beberapa part kok malah gak tersedia/gak ready. lah mana jargonnya yang bilang 3Snya kuat? dan gak megapro saja beberapa motor lain juga ada, paling terkahir aku lihat CB150R V1 yang serasa di anak tirikan. entah 1 dealer saja lainnya tidak atau semuanya. tapi banyak yang kurang respon bila beli part CB150R V1 di daerah Mojosari. semoga suzuki gak seperti itu biar konsumen puas. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: