Monday, January 1, 2018

Tips Membeli buah di pasar buah sebelah Masjid Cheng Ho - Pandaan



Bagi sahabat bikers sekalian yang domisili di Surabaya dan sekitarnya bila habis naik mobil, Travel atau bus dari Malang mampir ke pasar buah di Pandaan harus hati-hati karena aku memergoki beberapa kecurangan. Contoh salah satu penjual menimbang buah seumpama beli 2 Kg, nah timbang yang di posisi buah belum seimbang di tengah eh di dorong penjualnya jadinya turun malah lebih berat buahnya daripada timbel besinya. 

Aku lihat mata kepala sendiri sampai kaget nih. Mungkin di kira aku gak lihat kali ya, soalnya aku kesana pas sama Ibu beli beberapa buah. Ya bisa saja aku permasalahkan, tapi ya udah deh biar dia nanggung desa akibat perbuatan sendiri. Toh aku rugi dikit gak seberapa. Jadi tips beli di pasar buah Pandaan sebelah Masjid Cheng Ho ya biar gak ketipu lihat baik-baik saat menimbang buahnya biar gak berani nakal penjualnya. 

Kedua jangan mau di pilihkan, pilih sendiri buahnya. Tapi ya harus jeli, salah pilih dapat buah yang dalamnya ada ulatnya hehehe. Ya lihat ada lubang kecil gak di buahnya, kalau gak ada cela baru pilih deh. Ketiga jangan langsung beli di salah satu penjual yang kira datangin, tanya harga dulu, dan nego. Kalau gak mau turun harga coba ke penjual lainnya. Soalnya beda penjual/teko beda harga dan selisihnya lumayan. Nah itulah beberapa tips yang perlu di lakukan bila membeli buah disana. Salam sahabat sekalian. 

No comments: