Monday, January 1, 2018

Beli helm INK? harus hati-hati karena beredar helm merk INK palsu!


Sahabat sekalian pasti gak asing dengan helm merk INK. ya helm ini juga aku pakai sampai sekarang dari jaman 2012 dulu. nah bila sahabat sekalian hendak membeli helm INK apapun jenisnya harap lebih hati-hati karena helm INK palsu beredar di mana-mana. lho kok tau bro? begini ceritanya. kan aku mau printing di tempat Digital Printing terdekat, nah disana aku melihat stiker (sepertinya stiker vinil) bertuliskan logo INK persis plek sama dengan aslinya yang siap di tempel di taruh tempat ngeprint siap di ambil oleh yang pesan. nah gak mungkin kan perusahaan helm besar seperti INK melakukan printing di digital printing dekat rumahku. 

kalau perusahaan besar biasanya ya urusannya di percetakan/printing besar untuk cetak stiker. bila ke digital printing ya biasanya jumlah yang di cetak gak terlalu banyak. nah ini sudah membuktikan ada pihak yang hendak memalsukan helm mereka dan di beri logo INK nama perusaan lain agar lebih laku karena pakai merk yang sudah terkenal. nah karena itu sahabat sekalian harap berhati-hati. kalau kualitasnya sama sih masih mending, kita cuma ketipu merk tapi ketahanan helm sama, kalau kualitas di bawah aslinya yang beneran lulus SNI/DOT ya bisa membahayakan sekali. 

perkiraanku pemalsu ini bukan pabrik besar, mungkin sekelas rumahaan tapi sedikit lebih besar skala produksinya karena pakai digital printing. ini di Sidoarjo ya, gak tau lagi kalau di tempat lain juga lebih banyak. atau pemalsunya di sekitar Sidoarjo dan di jual luar kota ya gak tau lagi. pokoknya bila beli helm ya mending kita teliti dulu daripada dapat helm imitasi yang takutnya gak sekuat aslinya, jadi tingkat keamanannya menurun. hati-hati sahabat bikers sekalian. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: