Thursday, January 18, 2018

Jangan tergiur dengan motor murah di jual beli online

Sahabat  bikers sekalian mungkin sudah pada tau semua sekarang serba online termasuk jual beli motor. di situs jual beli saja rata-rata yang jual adalah makelar. harga murah dikit di sikat makelar yang selalu mantau dan langsung di cod. ketika sudah janian lihat barang sudah gak ada kerena di beli duluan sama makelar. jadi jaman berkembang sekarang dan jual beli secara online makin di minati bahkan makelar juga gak mau ketinggalan. nah bila sahabat sekalian nyari motor di jual beli online atau di grup facebook yang tempatnya orang jual beli motor/spare partnya jangan terlalu percaya dengan harga murah. sekarang penipu makin pintar juga soalnya.

contoh adik ipar yang beli part ori Vixion lihat di grup facebook dan tergiur gak lama di transfer eh malah barang gak datang, orang gak bisa di hubungin, di fb langsung adik ipar di blokir. uangpun melayang. awalnya agak curiga karena ngebet penjualnya dan katanya mau di beli orang kalau gak cepat. dan ternyata itu benar penipu. ya  penjual ngebet gak semuanya juga sih nipu, soalnya aku tau orang jualan beneran ngebet segera bayar soalnya butuh duit hehehehehehe. yang kedua kakak ipar juga hampir kena, untung pas browsing kumpul banyak orang jadi konsultasi dulu dan fix gak di beli karena mencurigakan.

nah kakak ipar browsing grup jual beli juga di facebook. kadang untuk ngejual motor kadang juga beli, biasanya sih motor klasik seperti Honda Olong, Vespa dan lainnya. nah saat cek di grup ada seseorang menawarkan CBR150R tahun 2016 dengan harga Rp.17.000.000 saja! biasanya sih bisa bantu kirim-kirim ke luar kota dan lainnya kata-kata nipunya kakak sudah hafal. lah ini orangnya berani nunjukin STNK, BPKB asli atas nama sendiri, apa orang jadi gak gampang percaya? pasti banyak yang mikir itu beneran. tapi gini, lihat lokasinya di mana orangnya? bisa cod di mana? takutnya buat jebak saat cod kita di gendam/begal kan gak lucu.

biasanya sih alamatnya jauh dari tempat orang melihatnya di grup, seumpama jual beli Sidoarjo - Pasuruan orangnya dari Probolinggo atau tempat yang jauh lainnya. terus harganya gak masuk akal. kita pikir saja orang jualan CBR150R 2016 kok Rp.17 juta saja? kan belinya di atas 30 juta. alasan BU alias butuh uang itu sudah kadaluarsa! masalahnya  kalau butuh uang harga segitu sudah di buat rebutat oleh makelar! sekarang di makelar di jual 20 juta saja rebutan langsung cash bilah butuh uang kenapa malah online yang butuh proses chating ini itu dulu? nah patut di pertanyakan kan. lihat sekennya itu saja Rp.26 juta paling murah itupun kondisinya ya kurang  mantap.

jadi harga kelewat murah di online jangan percaya dulu karena kemungkinan besar tipuan untuk jebak kita yang tergiur. dimana-mana makelar banyak, butuh uang lempar di sana pasti sikat, jadi di jual online butuh uang? alasan kuno. kalau main transfer kita bisa ketipu, cod atau ketemuan juga bisa di begal atau hipnotis. jadi sahabat sekalian mari berhati-hati bila mau beli di jual beli online, masih ada orang yang mau nipu, malah banyak. sahabat sekalian juga ada cerita sepertiku? silahkan di sharing juga. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: