Friday, December 1, 2017

Motor 4 stroke jaman now gampang bermasalah camratnya?

Entah yang ngalamin aku saja atau lainnya juga. tapi motor teman-teman rata-rata camratnya bermasalah. apa memang motor jaman now camratnya gampang bermasalah? apa mungkin materialnya motor disini gak sebagus di luar jadi camrat gampang banget kena masalah? lihat saja si vario 150 di rumah bunyi camratnya kerasa (ini salahku sih dulu saat inreyen gas pool dan boncengan jadi ada yang kalah). ya walau aku yang salah memakainya agak terlalu agresif gasnya saat inreyen tapi jaman Vario 125 dulu aman-aman saja. aku lihat CB150R 2017 SE punya saudaraku juga bunyi camratnya.

si Supra X Helm in mulai terasa, Akame R25 juga bunyi malah dari dulu. Ninja 250 FI tetangga juga dengar, Satria F150 karbu juga. kebanyakan motor teman yang aku kenal apapun merknya kebanyakan bunyi camratnya. ya ada yang tidak, tapi sering banget aku dengar. mereka sih gak merasakannya, mereka pikir fine-fine saja soalnya di pakai normal, dikira bunyi camrat itu normal soalnya ya bunyinya juga kadang ada yang gak terlalu keras. ya kalau sudah ngerti itu camrat ada masalah tapi di biarin rasanya gak enak banget, apalagi si akame agak keras jadi di pakai rasanya kurang nyaman. 

ya belum sempat ke bengkel sih, takutnya ke bengkel di kemplang pula, dana lagi agak terbatas nih akhir tahun ternyata banyak juga kebutuhan hehehehehe. motor jaman now (4stroke) gampang bermasalah Camratnya, apa cuma di Negri ini gara-gara kualitas material kurang bagus? sahabat bikers ada pendapat? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: