Friday, December 22, 2017

Foto-foto pengerjaan Tol Porong - Pandaan, bila selesai porong bebas macet


Saat lewat aku iseng ambil foto. Aku lihat cepet banget nih pengerjaanya. Ini saja aku ambil gambar beberapa bulan lalu, mungkin sekarang sudah makin berkembang pengerjaannya. Hanya di sungai yang agak melambat karena air sungai tinggi, kalau surut mungkin disana di kebut juga. Entah berapa triliun ya yang di habiskan. 

Ongkos tukangnya saja sudah jelas banyak. Bayangkan saja satu orang paling tidak di atas Rp.100 ribu lebih (kalau hitungan tukang biasa, kalau konstruksi entah berapa mungkin sama ya), kalau ratusan orang berapa ya? Belum pembebasan tanahnya yang tentu juga sangat banyak. 


Semoga saja cepat selesai biar porong makin aman dari macet. Apalagi saat banjir di jalan raya porong yang lama yang membuat kendaraan lewat, jalan di tutup akhirnya di pertigaan porsi sampai masuk ke barat macet total. Kalau ada tol kebanyakan mobil lewat situ sehingga gak akan terlalu gila macetnya. 


Paling terlihat cepet bangunnya ya tiang penyangga ini, tiap lewat makin banyak yang selesai. 




Gambar di tengah arteri baru porong. 


Paku bumi juga setiap hari di tancapkan. Tentu saat memakunya bunyi keras terasa dan getarannya sampai desa sekitar. Dum, Dum, Dum wah kayak ada raksasa lewat nih hehehe. Oke sampai sini dulu sesi around porong, sampai jumpa lagi. 

No comments: