Sunday, December 3, 2017

Motor Desain bagus tapi kalau nama kurang kuat ya ternyata kurang sukses bahkan bisa gak laku

Tadi saat di pasar aku melihat Aerox 125. ternyata motor ini ada yang punya ya sekitar sini, padahal ini motor yang gagal sehingga di suntuk mati oleh yamaha. aku lihat padahal keren lho ini motor, tapi karena konsumen lebih suka motornya kompetitor, walau desain biasa saja ya tetap laris. hal ini membuktikan desain saja gak cukup karena bila desain keren tapi secara merk kurang di sukai/kurang kuat di mata bikers ya gak akan di pilih. contoh lain motor yamaha ya si Mio M3, secara desain jujur saja aku jauh lebih suka motor yama ini daripada Beat dari honda, tapi ya namanya honda sudah cukup kuat sehingga penjualannya pun mengalir kayak air terjun sedangkan motor yamaha si mio ini biasa saja penjualannya.

ya aku heran dulu yamaha yang berkuasa urusan motor matic, tapi entah kenapa honda bisa membaliknya. apa mungkin gara-gara sales nakal saja yang beli cash waktu itu gak bisa jadi harus kredit semua? menurutku gak juga, soalnya ya penjualan kan lebih banyak kreditnya. jadi ya gak itu saja penyebabnya (sudaha ku bahas juga dulu). kemudian satu lagi motor dari India yang sempat di jual di dealer kawasaki yaitu Pulsar 200NS. motor ini desainnya bagus, tapi kurang laku. dan sering aku bahas tentang ini kan. kerennya ya jaman Vixion dan CB150R belum sekeren sekarang motor ini sudah berdiri gagah dan menjadi paling gagah karena modelnya bagus dan serasa motor 250cc. 

tapi ya brand kurang kuat akibat kabur dari Negri ini ningglin konsumen, motor ini jadi cap jelek oleh bikers, apalagi di kawasaki takutnya perawatnnya kurang maksimal karena kawasaki beralasan ngurusi motor sendiri saja kuwalahan, apalagi motor orang. sebaliknya brand tekenal atau sudah kuat tapi desain bikin kecewa konsumen/bikers terus ya tetap di tinggal. contoh ya si honda dulu brand sudah kuat tapi desain kurang wah dan kurang inovasi mentang-mentang sudah kuat namanya dan laris. akhirnya di saingi si Vixion baru deh kerasa sakitnya di tingal bikers dan kini berbenah sampai jadi sukses jualan sport sekarang ini. hal serupa aku jumpai pada kawasaki yang merilis Ninja 250 Fi 2018. 

urusan model ya sudah aku bahas ya, urusan harga dan barang yang di dapat ya memang kelihatan over prive walau sudah aku jelaskan disini, tapi tetap saja lihatnya bikin sebel (gak beli aja kebanyakan bacot hehehehehe) karena seakan terlihat besar kepala melihat motornya laris. ini seperti kasus honda saat belum ada Vixion seperti kataku tadi. ya kita lihat saja ini urusan Ninja, kalau sukses ya acungi jempol, kalau gak ya gak heran hehehehe. desain memang segalanya di sini, motor kurang bagus dikit ya gak suka di tingal, tapi gak itu saja, brand juga harus kuat, kalau gak ya bakal sulit jualan disini. sahabat sekalian ada pendapat? salam biker salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: