Tuesday, December 19, 2017

Riding dengan motor 250cc 2 silinder pakai knalpot racing/brong sama seperti memainkan alat musik?


Punya motor 250cc 2 silinder memang salah satunya yang di cari suaranya yang merdu bila di ganti knalpot racing/brong. sebrisik-brisiknya di dengar mengglegar tetap ada rasa mantapnya hehehehehe. ya gak semua orag sih suka, tapi ya gak sedikit yang menyukainya. ngomongin suara motor 2 silinder ganti knalpot ini sebenarnya sama seperti main alat musik, gak bisa memainkannya ya suara alat musiknya gak enak. begitu pula dengan motor 250cc 2 silinder, gak bisa memainkan gasnya ya suara jadi agak gak enak malah terlihat biasa saja. aku ngerti soalnya aku dengar baik Ninja atau R25 ada yang enak ada yang gak suaranya. 

sedangkan akame ini suaranya mantap tergantung aku memainkan gasnya. ya aku gak bisa jelasin secarta detail pokonya memainkan gasnya beda suaranya akan beda. contoh sedikit setelah gas cukup panjang dan motor lari kencang di depan mulai melambat jadinya harus pegang kopliong saja motor meluncur sendiri ya gak akan keluar bunyinya. tapi bila ingin terlihat keren ya kopling di pegang terus dan motor meluncur, nah saat pegang kopling terus di tambahin gas di tarik dikit sampai keluar suaranya yang pas di telinga, kalau begitu enak deh di dengerinnya. 

kemudian bila tetap meluncur tapi gak di kopling dan gas cuma dikit atau agak banyakpun motor jadi bunyi gak enak karena keadaan meluncur gak kopling, gas terus dilakukan sehingga suaranya sudah beda dari ketika rpm rendah ke tinggi. jadi bisa milih, cuma meluncur saja tanpa suara saat seperti itu atau suaranya terdengar enak atau yang gak enak? sahabat bikers sendiri yang menentukan. kemudian saat habis gas dan kecepatan naik drastis dan tiba-tiba turun drastis karena di depan pelan kita gasnya plean akan timbul suara gak enak, lain lagi bila kopling di pegang terus dan gas walau agak dikit suara keluar enak. 

ini sebagian contoh saja sih, masih banyak lagi yang gak bisa aku tulis semua. ini ada yang gak berlaku yang aku tulis tadi pada knalpot racing yang asli bukan yang biasa. apalagi idlenya biasanya terdengar lebih mantap. jadi naik motor sport 250cc 2 silinder dengan knalpot racing/brong sama seperti memainkan alat musik? ada benarnya, kalau pendapat kalian gimana? salam bikers aalam persaudaran, apapun motor dan merknya bikers adalahssaudara!

No comments: