Saturday, December 16, 2017

Motor bebek masih bertahan di tengah gempuran motor matic

Sekarang masyarakat pakai motor matic gak heran, malah itu wajar sekarang. Padahal dulu pakai matic di ledek pakai tok saja. Tapi sekarang yang bilang begitu mungkin ada yang menelan ludah sendiri soalnya populasi matic jauh melampaui motor bebek dan motor lainnya. Makin tahun makin banyak motor matic. Jualan motor motor bebek gak seindah dulu nih.

Apalagi karena penjualannya gak terlalu banyak kayak dulu seakan pabrikan menganak tirikan motor bebek. Lah Supra Helm In saja dari 2011 gak ganti model (info dari salah satu pembaca, makasi bro infonya). Jupiter Z, dan motor bebek yamaha lainnya, Supra X 125 biasa juga walau ada info mau ganti juga segera. Cuma revo saja yang di perhatikan karena modelnya selalu update. 

Ya walau sedikit gak sebanyak dulu tapi pembelinya masih ada dan bertahan. Para loyalis motor bebek itu ada seperti yang pernah aku bahas dulu. Mereka loyal bukan karena apa-apa, cuma suka saja sama motor bebek. Memang sih motor matic lebih praktis, tapi gak ada salahnya lebih milih motor bebek toh di naiki enjoynya sama-sama kerasa. 

Bedanya matic tanpa oper gear saja, kalau sudah sering riding dengan motor ya sudah menyatu feelingnya ya gak ada masalah sama-sama enak. Ya aku tau soal nyoba makai di Vario dan Supra sama-sama enjoynya. Bahkan yang punya MX-King saudaraku motornya bebek semua. Selain MX-King dia punya Blade 125 (gambar di atas). 

Dulu saat aku ceritain habis baca berita dari tmcblog.com kalau Supra X 125 mau dapat update ternyata di ceritain ke saudaraku lainnya dan minat mau ambil Supra X 125 baru, sayang beritanya belum ada sambungannya. Mungkin kalau terlalu lama ambil yang sekarang. Selain ridingnya khas si motor bebek ini ternyata kelebihan lainnya itu iritnya! 

Memang matic sekelas Beat atau Mio irit banget, tapi tentunya motor bebek iritnya lebih gila lagi. Yang karbu saja irit apalagi injeksi ya tambah irit lagi. yang terkenal irit biasa Vega R & Supra Fit. Ini motor memecahkan teori injeksi jauh lebih irit karena mereka yang punya ini motor membuktikan irit bukan main. 

Ya bukan berarti yang injeksi kalah irit sih tapi tetap saja iritnya keterlaluan hehehe. Yang injeksi yang aku tau si Motor honda semua irit banget keterlaluan hehehe padahal performa juga gak lemot kok. Kalau yamaha gimana bro? Ya kalau motor bebek injeksi yamaha jarang yang punya di sekitarku, jadi gak tau ini irit kayak gimana?

tapi melihat yang karbu saja ada yang irit pastinya injeksi juga irit, malah bisa lebih. Motor bebek masih bisa bertahan di tengah gempuran motor matic yang makin menggila. Gak sedikit yang terlanjur cinta soalnya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: