Sunday, December 10, 2017

Soto Ayam Tombo Luwe - Pasar Baru Porong


Di pasar baru Porong ternyata di bagian dalam sebelah selatan khusus jualan nasi ternyata ada yang jualan soto ayam dan daging enak rasanya. Dulu ada soto ayam dan daging tapi rasanya condong ke Soto daging kuahnya jadi soto ayam rasa soto daging hehehe. Daging tetap ayam sih, tapi kuahnya soto daging di isi ayam, enak sih tapi kurang enak.

Lebih enak soto ayam doang jalannya asli gak jualan lainnya. Entah yang jualan tetap orang itu apa bukan aku gak ingat soalnya tempatnya juga lupa gara-gara habis terbakar pasarnya jadi berubah warungnya. Kalau memang itu yang dulu ya mantap berubah sekarang soalnya rasanya sedap gak begitu kerasa kuahnya seperti kuah soto daging. Jadi rasanya seperti soto ayam sendiri jualannya gak pakai jualan lainnya, padahal jual soto daging juga.

Rasa kuahnya sedap dan penyedap rasanya juga gak lebay atau berlebihan, cukup pas di lidah gak sampai kerasa aneh-aneh lainnya di mulut. Kesedapan kuahnya yang mantap di tambah irisan besar ayamnya dan porsi banyak. Top dan klop deh pokoknya. Bisa juga ini cabang dari soto ayam Aba Din yang aku bahas beberapa waktu lalu. Aku berpikir begitu di warung Ada Din ada tulisan cabang di pasang baru porong.

Nah ada banner seperti di gambar warungnya. Gampang di temukan kok.

Sedankan di sana jualan soto gak ada selain soto ayam yang aku beli tadi. Apalagi racikan kuahnya agak sama atau mirip. Adapun di emperan dan sudah aku coba semua beda deh. Perporsi Rp. 13.000 sudah termasuk minumnya kok. Harganya rata-rata sama dengan soto ayam lain tapi urusan rasa soto ayam ini lebih mantap bagiku. Buktikan sendiri di pasar baru Porong. Selamat mencoba! 

No comments: