Tuesday, December 12, 2017

Tenaga PCX Lokal non hybrid kalah nendang dibandingkan N-Max?

Ngomongin PCX lokal lagi ya yang katanya besok tanggal 13 rilis. Nah kan dikatakan ada 2 versi. Yang satu hybrid dan satunya standard. Nah yang hybrid ini selain ngiritin bahan bakar juga menambah tenaga, jadi akselerasi pasti lebih joss lagi. Nah itu yang hybrid, kalau yang biasa cuma biasa saja kayak Vario 150 ya dari sisi performa gak sehebat N-Max?

Kalau iya berarti sangat di sayangkan soalnya bila harga mepet segi performa kurang oke kan kurang afdol hehehe. Beda lagi kalau harga di bawah N-Max ya gak masalah, harga saja kan beda. Tapi ya seperti yang sering aku jelaskan, ya kemungkinan kecil bisa lebih murah. Bagi yang gak mempermasalahkan speed yang penting keren gak masalah, tapi yang mempermasalahkannya ya bisa mencoret dari daftar pilihan. 

N-Max selain harga lebih terjangkau kan powernya bisa terdongkrak dengan adanya VVA. iya Vario 150 gak perlu VVA sudah kencang, lah body slim dan ban kecil daripada N-Max, jadi standard pun bisa head to head walau akan kalah top speed. Sedankan PCX lokal kan jelas secara dimensi lebih besar dari Vario 150, dan roda juga besar. Apalagi velg juga besar ya jadinya lebih berat kan. Kalau sudah begini top speed dan akselerasi jelas berkurang. 

Hal ini ketambahan konsumsi bahan bakar lebih boros kan lebih butuh tenaga ekstra karena dari body saja sudah lebih berat. Memang sih beda dengan mesin Vario 150, tapi sama-sama mesin 150ccnya ya sama saja kan, cuma tipis perbedannya. Atau honda bikin material lebih bagus jagi bila di setting power dan torsi lebih galak tenaganya walau beban lebih berat? Bisa juga sih. Ya kita lihat saja besok, akan seperti apa mesinnya? 

Kalau yang hybrid gak perlu di tanyakan lagi sudah pasti joss dan bisa saingi N-Max, cuma sayang harganya pasti juga tinggi hehehe. Harapan kita sih bisa lebih murah dari N-MAX, anggap lah seharga Aerox 155, kan mantap soalnya sama-sama rem belakang masih tromol. Walau secara performanya beda tapi harga murah untuk matic besar honda pasti laris hehehe. Kita lihat saja semoga harga bagus dan performa gak mengecewakan. Salam bikers salam persaudaraan apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: