Monday, December 25, 2017

Jupiter Z Burung Hantu motor bebek terbaik yamaha?


Jupiter z burung hantu merupakan motor bebek yamaha yang sempat menjadi idola bagi bikers terutama remaja dan anak muda. Selain desainnya yang mantap dan gagah kayaknya inspirasi dari R1, ini motor performa juga beda. Karena itu motor ini begitu di gemari. Selain Jupiter z versi ini, motor yang di kenal akan performanya adalah Shogun 125 karbu. 

Sayang akhirnya terkilas oleh merk lain dan salah satunya yamaha ini. Walau cuma 110cc tenaga nendang dan setang memang agak pendek. Biasa pakai motor honda pakai Jupiter Z jadi kagok karena posisi setir beda drastis. Menurutku ini motor adalah motor bebek karya terbaik yamaha yang pernah di buat. Bahkan lomba balap motor bebek juara. 

Bencananya saat rilis versi baru banyak yang gak suka. Alasan dari segi mesin yang burung hantu lebih baik. Gampang di oprek dan di bengkel biasa lebih gampang servicenya. Entah isu atau tidak katanya dulu ada yang bilang kualitas mesinnya beda, jauh lebih baik yang burung hantu. Di balap sekalipun prestasi jadi jeblok pakai versi baru Jupiter Z nya. 

Tim dari Jepang riset sampai 600 juta dan masih kalah sama risetan mekanik dalam negri. Sampai akhirnya memutuskan pakai mesin versi burung hantu lalu membaik. Bagiku pribadi memang yang burung hantu desainnya paling oke dari seri Jupiter Z series. Dulu risdiken sempat ngidam motor ini, tapi sayang beli motor bekas saja gak bisa dulu. Akhirnya lihat teman bawa cuma kagum saja. 

Dan saat ada rejeki malah kebeli Revo 100cc. Jupiter Z burung hantu bahkan bekasnya lebih mahal dari versi paling baru sekalipun (Z1).  Bayangkan saja, Jupiter Z1 bekas masih mulus body kinyis-kinyis mesin normal dan km rendah 7 jutaan dapat dulu. Di waktu yang sama Jupiter Z burung hantu Rp.8 jutaan padahal tahun selisih jauh dan gak mulus amat. Sahabat sekalian pernah punya motor ini? Mantap bro hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: