Friday, December 15, 2017

Kenapa Ninja 250 Fi 2018 lebih mirip R25 daripada saudaranya?

Banyak yang bilang Ninja 250 2018 yang sudah sering aku bahas sebelumnya. nah pertanyaannya kenapa begitu? nah jawabannya versiku adalah karena si Ninja 250FI ini di pasang untuk gempur R25 yang saat itu penjualannya beitu melambung di awal-awalnya. sehingga kawasaki saat itu panik dan di siapkanlah Ninja 250 FI tandingan tentu di bikin mirip R25 karena dikira R25 lebih laku saat itu. tentu riset motor ginian kan gak gampang, jadi sudah terlanjur, jadi mau ganti lagi kan jadi sia-sia risetnya.

jadi tetap di pakai tapi gak segera dirilis dulu. nunggu ada kompetitor lain yang memang sudah membahayakan Ninja baru deh rilis lagi. nah melihat desain CBR250RR yang memang keren banget kawasakipun ya terlanjur desain motor yang mirip R25, sehingga desainnya sangat beda alirannya di bandingkan CBR250RR si Ninja 250 2018 ini karena lebih ke R25. setangnya gak ikut nunduk juga mungkin karena R25 masih gak under yoke. lho bro kan di ambil dari kakak-kakaknya desainnya yang juga gak terlalu lama dirilis. 

ya simple, kakaknya juga kan sebelum rilis sudah ada konsepnya mau di bikin kayak gimana desainnya, jadi dari dulus sekali sebenarnya sudah ada desainnya. nah kawasaki tinggal nyomot dari kakaknya tapi dibikin ada ada kemiripan dengan R25 jadilah Ninja 250 FI 2018 seperti ini. ini pemikiranku sendiri ya sahabat sekalian. kalau kalian punya pendapat lain? silahkan di tulis di komentar. salam bikers salam persaudaran, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: