Thursday, December 28, 2017

motor 250cc ke bawah pajak tahunan naik sedikit, Moge naik banyak?


Iseng lihat pajak CBR650R punya seorang bikers di Sidoarjo eh kok mahal nih? RP.3.060.000. padahal dulu Z800 terakhir kali lihat Rp.2.094.500 saja. lengkapnya click saja nominalnya. naik 1 jutaan lebih dong? yang 800cc saja 2 jutaan kini yang 650cc 3 jutaan. kan dulu sempat ada berita kenaikan panak tahunan kendaraan bermotor. dan akame aku cek ya Rp.50.000 lebih dikit naiknya motor 250cc, eh malah 650cc tembus 3 juta. lihatnya nyut-nyutan hehehehehe.

tapi ya bisa juga gak terlalu tinggi pajaknya cuma karena yang punya moge punya mobil dan mungkin moge lainnya jadi kena progresif jadi segitu? anehnya Z800 cuma 2 juta saja, gak mungkin rider Z800 gak punya mobil kan. lah yang 250cc saja punya mobil hehehehehe. jadi entah ini karena naiknya moge terlalu ekstrim pajak tahunannya atau memang progresifnya? kalau nambah kendaraan otomoatis pajaknya juga nambah lho. saudaraku beli mobil kijang kapsul dulu pajaknya 3 jutaan atas nama orang kan beli bekas. 

nah anehnya tiap tahun kok makin membengkak pajaknya? ternyata di usut pemilik mobil lama nambah mobil lagi tapi mobil lama gak di balik nama otomatis kendarannya terhitung banyak dan progresif akhirnya makin menjadi. setelah di balik nama akhirnya pajaknya jadi turun jadi Rp.2 jutaan saja! ya antara pajak memang naiknya tinggi untuk moge tahunannya atau pajak progresifnya banyak karena kendarannya banyak? sahabat sekalian ada yang bisa bantu memberikan info? silahkan. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

di bawah ini screenshot pajaknya :

bila gambar kekecilan gak kelihatan silahkan saja click gambar untuk memperbesar.


No comments: