Wednesday, December 6, 2017

Mau menikah di larang keluar biar gak celaka, benarkah begitu?

Nah judul di atas terpikirkan olehku untuk di bahas di blog ini. Ya terlepas percaya atau tidak sahabat bikers sekalian gak masalah toh semua orang punya kepercayaan masing-masing. Tapi bagiku pribadi ya penyebabnya kecelakaan saat mau menikah bukan karena melenggar larangan itu, tapi cuma kebetulan dan alasan lain yang nanti aku jelaskan ya. Aku terpikir juga karena sering lihat beritanya gak pria atau wanita yang mau menikah kecelakaan di jalan jadi batal akhirnya karena meninggal dunia.

Ya kita lihat ngeri juga sih, jangan-jangan beneran kata orang atau orang tua kalau menikah di pingit dulu biar terhindar seperti itu? Ya tentu tidak kok. Hidup dan mati sudah di gariskan oleh Tuhan, jadi hal ini terjadi bukan karena itu. Mungkin kalau bilang jangan keluar jauh-jauh mau menikah hindari hal yang tidak di inginkan sebelum nikah, nah bila seperti itu benar. Kalau bilang jangan keluar jauh-jauh sebelum menikah biasanya kalau keluar celaka! Nah itu jelas salah. Jika di total pertahun yang meninggal karena kecelakaan di jalan kan banyak. 

Dan bila di hitung hari pasti juga gak sedikit, kan gak mungkin dari orang yang meninggal sebanyak itu gak ada yang mau menikah, pasti ada kan. Angka perceraian saja perhari di daerah dekat rumah ratusan orang, kalau begitu yang nikah kan lebih banyak lagi. Itu satu daerah ya, belum daerah lainnya. gak mungkin kan orang yang mau menikah selalu selamat, tergantung di jalannya kan. Jadi korban kecelakaan di jalan saat mau menikah itu ya aslinya bukan karena melenggar larangan itu. Dan lagi sugesti itu kekuatannya tinggi banget. Orang kalau percaya ya bisa kejadian karena di pikiran tertanam itu benar. 

Sekalipun orang gak percaya bisa kena sugesti orangnya lain selama itu di sekitarnya banyak yang percaya. Contohnya begini, seumpama sugesti ini energi panas, kan yang gak mengeluarkannya energi panas tapi di dekatnya kan juga kena/kerasa panasnya. Atau kalau di ibaratkan mesin motor kita, kalau di gas kan menghasilkan energi untuk biar bisa jalan. dari energi itu juga mengalirkan panas kan, kita gak menyentuhnya tapi di dekatnya kan kerasa panasnya. contoh motor 250cc - moge, pasti kerasa banget panasnya. jadi makin kuat orang percaya sugesti itu makin menjadi. 

ya kayak motor tadi, kalau motor 250cc gak seberapa panasnya, kalau moge semakin besar tenaganya semakin panas juga hasilnya, dan kita yang di dekatnya juga kena rasa panasnya itu kan. seperti itu penjelasanku. seperti kataku tadi, memang hidup mati sudah di gariskan Tuhan, tapi apa mau Tuhan menggariskan kita mati akibat ulah kita sendiri (percaya hal yang aneh dan menjadi kenyataan karena sugesti)? nah seperti itulah pemikiranku sahabat bikers sekalian. ya bukti lain di luar gak pecaya gituan juga gak kejadian kan. kalau kita di dekat orang yang mayoritas percaya atau dalam radius orang yang percaya tadi apa haru nurut bro?

jawabannya ya gak, Tuhan yang maha kuasa kan malah melarang begituan, jadi kalau ada yang percaya begituan dan sugesti tinggi kita trabas saja sambil minta perlindungan pada Tuhan yang Maha Esa. tapi kalau kita gak percaya tapi nuruti biar orang tua atau keluarga tenang atau bair gak ribut dan timbul masalah gak masalah. yang penting kita mengerti sebenarnya hal itu gak benar. ya ini agak aneh ya, bahas motor malah njerumus kesini. tapi ya gak apa-apa aku ingin nulis ya nulis aja, toh ini juga ada hubungannya dengan motor. soalnya banyak orang mau keluar jau terutama naik motor dan dilarang oleh keluarga tau ortu katanya bisa celaka seperti kataku tadi.

selain sugesti juga ketambahan hal ghaib. nah Tuhan kan melarang percaya kayak gituan, sedangkan setan malah senang manusia melanggar aturan Tuhan, jadilah setan juga bantuin itu sugesti, hasilnya dobel power  yang dampaknya makin kuat dan sering terjadi hehehehehe. tapi ya masalah ghaib juga juga terserah masing-masing orang percaya atau tidak ya. oke segini dulu lanjut lagi nanti ya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: