Saturday, December 30, 2017

Honda makin mendominasi disini, tapi harus tetap dengar suara konsumen, jangan seperti dulu!


Honda sampai sekarang masih menjadi market leader atau merajai penjualan montor disini. Hal ini sudah berlangsung cukup lama sekali ketika beat dan Vario merajai penjualan montor disini. Nah semoga saya tidak seperti dulu karena dulu saat Honda di puncak ya kurang inovasi terutama montor sport. 

Baru setelah di gempur Yamaha lalu mau buka telinga. Bahkan Yamaha sempat di puncak walau gak terlalu lama. Kini dominasi kembali terjadi dan cukup lama, semoga saja gak seperti dulu yang menutup telinga. Memang sih terasa cukup dengar konsumen sekarang, tapi pelitnya belum hilang. 

Bukti masih pedenya karena masih jadi penguasa dalam penjualan secara nasional. Yamaha sudah kurang berkutik, Suzuki masih merintis dari awal lagi. Apalagi Kawasaki ya cuma mimpi. Kenapa kalau Kawasaki cuma mimpi bila jadi market leader? Soalnya yang di jual montor hoby semua. 

Tentunya montor hoby gak sebanyak montor multifungsi yang sangat di butuhkan sebagian besar masyarakat Negri ini. Jadi market leader/menguasai pasar nasional? Gak masalah asal konsumen dan biker tetap di dengar. Salam biker salam persaudaraan, apapun montor dan merknya biker adalah saudara!

No comments: