Wednesday, December 20, 2017

Vixion harus segera update agar bisa bertahan?

Baca data AISI november 2017 cukup prihatin pada motor sport. Dari motor 250cc sampai 150cc semuanya lesu. Tapi yang menjadi sorotan adalah Vixion terbaru ini karena penjualan gak masuk 20 besar. Aneh banget kan, padahal biasa naik turun dengan CB150R, tapi kini malah gak ada di 10 besar, 20 saja gak ada. Padahal ini motor menurutku pribadi gak jelek, malah lihat di jalan gagah.

Body seperti lebih gambot dan gagah, tapi sayang aliran seperti ini ternyata kurang di suka bikers sehingga kurang di terima bikers sini. Memang sih di lihat masih tetep oke, tapi segi keagresifan desain, yang lama lebih mengigit. Apalagi yang sering bikers eluhkan desain lampu depan kerasa gak sebagus dulu,  dan bagian belakangnya juga. Ya gak jelek tapi masih enak di lihat yang seri sebelumnya jadi banyak yang menyayangkan. 

Jadi selera bikers yang kurang suka bukannya jelek. Apalagi Vixion R kerasa banget gagahnya. Tapi dengan segala yang ada pada Vixion ini belum cukup merayu bikers untuk memilihnya. Alih alih ingin jadi raja sport sekarang, masuk 20 besar saja enggak. Haruskah Vixion 2017 di update biar lebih laku? Kalau menurutku sih iya daripada nama Vixion yang sempat lama jadi raja motor sport 150cc gak makin tenggelam.

Kalau sudah tenggelam naikan susah seperti Suzuki. Untungnya suzuki gak menyerah jadi bisa bertahan dan berusaha makin naik. Kan baru update desainnya bro, kenapa harus ganti? Ya langkah cepet saja seperti CBR150R lokal dulu belum genap 2 tahun. Hal itu untuk mengantisipasi gempuran R15 baru. Dan R15 gak rilis-rilis terlanjur keluar tapi gak sia-sia karena penjualannya makin moncer saja. 

Jadi langkah ini gak ada salahnya dilakukan yamaha juga. Tapi ini akan mengorbankan konsumen, jadi konsumen tersakiti akan banyak. Dan ini jadi dilemanya. Yamaha gak boleh lagi menyakiti hati konsumen agar konsumen atau bikers loyal terus. Tapi kalau gak ada pilih lain ya demi kelangsungan yamaha sendiri lakukan saja, paling tidak beri konsumen yang tersakiti karena baru beli keluar baru sebuah konpensasi. 

Contoh gratis service 1 tahun lek, body yang baru bisa plug and play atau lainnya yang bikin konsumen atau bikers puas. Yamaha gak boleh lama-lama dan harus bertindak sebelum terlambat. Kalau pendapat sahabat sekalian bagaimana? Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

Link daftar 20 besar penjualan motor bulan november click disini


No comments: