Monday, April 9, 2018

Velg motor bebek lebih berat dari motor sport 150cc

Hal unik Risdiken temukan mengenai motor bebek. awalnya saudaraku pemilik MX-KIng dan Blade 125 ini ganti ban dan bongkar pasang sendiri, dan saat di ganti iseng di bandingkan dengan motor CB150R velg belakangnya hal mengejutkan terjadi. ternyata Velg CB150R yang lebih besar malah lebih ringan daripada Velg Blade 125!

aneh kan. berarti kalau saja Velgnya bahannya sama dengan Velg CB150R bisa jauh lebih ringan dan otomatis motor juga lebih dikit bebannya jelas lebih kencang. baru tau aku dan cukup buat kaget, aku kira bahannya sama jadi lebih kecil ya lebih ringan, ternyata beda. Apa mungkin motor matic juga sama ya bahan velgnya dengan motor bebek yang ternyata lebih berat dari motor sportnya? 

Kalau iya berarti sama, ganti velg jadi lebih ringan otomatis larinya lebih kencang. Jadi sport mahalnya gak sekedar mahal karena kubikasi besar dan partnya beda, tapi juga kualitas material juga beda. Entah merk lain juga atau honda saja? Sahabat bikers ada yang tau? Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: