Monday, April 9, 2018

Suara mesinnya V4 & Crossplane 4 silinder miripnya 2 silinder bila dengarin di beberapa Video

Di beberapa Video yang aku lihat kok suaranya Ducati V4 dan R1 ada kemiripan dengan motor 250cc 2 silinder suaranya bila kecepatan pelan. Bagaimana bisa? Aneh kan, atau memang kenyataan demikian? Ternyata gak kok sahabat sekalian. Memang bila di dengar di beberapa Video kerasa sekali suara mirip 2 silinder tapi gak.

Dulu lihat Video salah satu motovlogger ada yang menanggapi pemirsanya yang bilang suaranya R1 mirip 2 silinder. Setelah di buktikan dengan jejerin Ninja 250 Fi di jalan yang pakai knalpot racing ternyata beda kok. Aku pikir ini pemirsanya mengada-ada ya? Jelas beda kan. Tapi setelah Risdiken iseng nyari di youtube suaranya R1 ada kemiripan dengan 2 silinder. 

Mungkin ini yang di maksud pemirsanya motovlogger tadi, tapi asli beda. Tiap perangkat perekam kan beda-beda kualitas suaranya jadi karena itu bisa terasa ada kemiripan padahal gak sama sekali. Risdiken juga merasakan hal serupa pada panigale V4 (aprilia gak padahal sama-sama V4). 

Mungkin kasusnya sama seperti R1 tadi, kualitas suaranya di videonya yang di rekam gak bisa sama. Jadi dengar videonya R1 atau Ducati V4 mirip 2 silinder? Cuma di Video doang kok, aslinya jelas beda. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: