Thursday, April 19, 2018

Masih berlanjut : nyamar jadi polisi bawa lari motor

Sumber gambar ambil di google 


Ternyata masih ada penipuan nyamar jadi polisi pura-pua operasi dan ternyata polisi palsu motorpun hilang di bawa maling. tapi di berita yang aku lihat di tv malingnya berhasil ketangkap karena saat ketemu polisi asli gak bisa nunjukin kartu anggotanya atau gak bisa membuktikan kalau dia polisi beneran. untung polisi tanggap dan polisi gadungan itu di ringkus. ya masih untung ketankap dan motornya balik, lah tetanggaku dulu ketangkap di mintai suratnya eh motornya di bawa. saat mau sidang ternyata motornya gak ada dan terbukti palsu surat tilangnya. 

ya sudah gak ketemu motornya, polisinya kemana juga gak tau. itu sudah puluhan tahunan lalu ya, sekarang masih saja ada. karena itu sahabat bikers sekalian bila ada operasi gak wajar jangan segan minta tanda pengenal polisinya dan surat operasinya, bukannya nantang, siapa tau itu polisi palsu seperti di tv kataku tadi. Pak polisinya juga gitu, bila ada yang tanya surat operasi dan nama atau apalah jangan emosi dulu, siapa tau untuk  mengecek takutnya polisi gadungan seperti di berita ini. 

ya motornya seperti polisi, pakaian dan lagaknya, lalu memberhentikan motor di jalan, sudah deh di kira polisi beneran. karena itu ya urusan sama pak polisi ya haru jelas, gak apa-apa bertanya dengan sopan. dari dulu sampai sekarang masih ada mmbuktikan prktek ini masih ampuh menipu korbannya, karena itu sahabat bikers sekalian mari lebih teliti dan hati-hati bila ketemu polisi di jalan, apalagi jumlahnya gak banyak (kalau banyak ya kemungkinan besar asli hehehehehe). salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: