Wednesday, April 18, 2018

Moge kawasaki, dari buruk rupa menjadi rupawan!


Sekarang orang lihat moge Kawasaki waaah aduhai bener. dari yang 250cc sampai 1000cc maknyuss (kecuali Ninja 250 Fi 2018 Rsidiken kurang suka). lihat saja ZX636R biarpun mirip Ninja fi G1, tapi tetap saja ini motor ganteng poool. Tapi mungkin sahabat bikers ada yang gak tau kalau moge kawasaki itu dulu paling jelek desainhya dari motor Jepang lainnya dan akhirnya sekarang bermetamorfosis desainnya jadi rupawan.

Coba sahabat bikers sekalian lihat gambar atas dan di bawah ini contohnya banyak. Dari kiri yang paling lama sampai kanan paling baru. Kelihatan kan jelek banget awalnya, tapi secara bertahap makin di perbaiki makin keren desainnya. Ya bagaikan pangeran katak kelihatan jelek, tapi setelah di cium jadi pangeran tampan wkwkwkwk. Yang nyium siapa? Ya Ninja, makanya sport fairing kawasaki namanya ninja wkwkwk. 

Tapi gak masalah, jeleknya kan dulu, sekarang sudah rupawan. Malahan yang dulu keren sekarang desainnya katanya modern tapi kayak kehilangan arah. Risdiken inspirasi nulis ini iseng browsing di youtube dan google nyari gambar ZX6R versi lawas. Dan setelah lihat gambarnya parah total jeleknya! Padalah sekarang jempolan. Ini kemajuan, sedangkan pabrikan lain kemunduran desainnya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan mereknya bikers adalah saudara!


Nah gambar ZX10R dari 3 generasi. Yang dari kiri mirip-mirip ZX6R ya di tahun yang sama. Tapi akhirnya metamorfosis jadi lebih keren. Aslinya setelah gampar paling kiri ada lagi tapi radi kelupaan jadi langsung ke yang agak modern sampai terbaru.


Z1000 juga gitu lihat sebelah kiri, juelek nih, kemudian update yang tengah keren, yang paling kanan model terbaru juga super keren.



Z series kelas menengah, lihat sebelah kiri, culun kelihatannya (masih 750cc). Di tengah langsung melompat drastis jadi keren banget maksimal (sudah ganti mesin 800cc jadi Z800). Yang terakhir Z900 ganti mesin lagi. Antara yang 800 dan 900 desain bagus mana ya selera masing-masing tapi cukup keren dari versi yang lama 750cc.



Di jaman yang sama ZX6R paling buruk rupa bisa di lihat di atas. Honda, Yamaha & Suzuki sudah keren-keren padahal kawasaki masih jelek saat itu modelnya, tapi kini kebalik semua, kawasaki modelnya terkeren di kelas 600cc 4 silinder edisi paling akhir.

No comments: