Sunday, April 29, 2018

Mobil di lampu merah waspadai gepeng, ada yang jahat merusak cat mobil

Mobil terlihat ada goresan pada catnya akibat ulah gepeng. 

Ya sebelumnya Risdiken mau bilang gak semua gepeng (gelandangan, pengemis dan pengamen) itu jahat seperti judul di atas, cuma ada beberapa saja tapi perlu di waspadai. Kita tau sendiri kan biasanya mereka cuma pura-pura gak punya padahal mengeruk banyak yang dari profesi itu. Namanya ngemis kan buat orang yang sudah benar-benar gak mampu, lah kalau di jadikan profesi dan cuma pura-pura susah ya dosa kan. Di agama juga kan di bahas itu (silahkan di browsing sendiri hehehe). 

Ya gak semuanya juga yang gitu, ada juga yang asli beneran gak mampu (lihat sendiri). Okelah dosa urusan mereka sendiri bila nipu, gak masalah dan gak pengaruh ke kita. Masalahnya adalah kadang ada gepeng nakal minta-minta gak di kasi malah merusak cat mobil dengan menggoresnya dengan sesuatu seperti gambar di atas. Risdiken baru tau dari ortu kok mobil ada goresan dan beliau bilang pas ada gepeng gak di kasi uang eh dia diam-diam menggores cat mobil dengan sengaja. 

Waduh kok jadi anarkis gini ya. Kalau terus seperti itu nanti malah gak ada yang simpatik malahan. Iya yang cuma kerja nipu doang, yang beneran gak punya jadi kena imbasnya kan kasian. Jadi sahabat pembaca sekalian harap berhati-hati bila ketemu gepeng di lampu merah apalagi gak kasi uang, awasin terus buat jaga-jaga siapa tau mau berbuat hal negatif seperti menggores cat mobil dengan sengaja. Salam satu aspal sahabat sekalian. 

No comments: