GSX-R600 dan ZX6R/636 (di luar ada 2 macam tapi model sama) sudah cukup lama modelnya gak ganti. ZX636 dari 2013 sedangkan GSX-R600 lebih lama lagi 2011 masih awet sampai sekarang. memang sih sudah laku dan bagus ngapain di ganti? takutnya yang baru gak begitu di terima jadi turun dong penjualannya. jangan memperbaiki motor yang gak rusak, istilah itu biasanya di luar hehehehehe. tapi masak iya gak ganti terlalu lama ya gak mantap kan. biasanya sih motor Eropa lebih lama gantinya, wajar itu. nah motor Jepang paling tidak 5 tahun seharusnya sudah ganti biar fresh.
modelnya juga gak harus fontal seperti R1 & R6 yang keterlaluan perubahannya tapi malah bagusan yang lama. banyak yang kecewa! ya sealiran dengan yang lama tapi di bikin lebih bagus kan sudah cukup. kalau frontal ya harus oke. Risdiken yakin kalau desainnya lebih di bagusin apalagi bila yang 600cc lebih bagus daripada 1000cc ya dengan pengembangan memakan biaya yang sama dengan 1000cc gak sia-sia karena juga laku ada pasarnya sendiri yang gak menyempit, tapi masih terus mengalir. kalau modelnya biasa saja bikers di luar sana mungkin dari kelas belajaran mogenya (CB/CBR500, Ninja 650 & Z250 dll) bisa langsung ke 1000cc. lah disini dari 250cc ke 1000cc saja no problem alias gak ada masalah asal bisa kendalikan emosi.
semoga gak lama, paling aku tunggu GSX-R600 soalnya yang sekarang parah menurutku, semoga yang terbaru lebih baik seperti seri sebelum 2011. ZX636 juga perlu diperbarui modelnya, aku yakin kalau Kawasaki urusan model jaman sekarang, kalau Suzuki ini yang sulit. apalagi Honda dan Yamaha sudah gak karuan modelnya menurut Risdiken kelas 600-1000ccnya. gak punya saja ngebacot wkwkwkwkwkwkwk ya sekedar opini saja sih. sahabat bikers sekalian setuju gak GSX-R600 dan ZX636 segera ganti model? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!
No comments:
Post a Comment